Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

5 Tips Untuk Jadi Multitasking Mom

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
5 Tips Untuk Jadi Multitasking Mom

Istilah multitasking, atau dalam Bahasa Indonesianya tugas rangkap adalah hal yang sering kita dengar sehari-hari, wanita dinilai lebih mampu memikul tanggung jawab ganda dibandingkan pria loh Smart Mom, wanita terbiasa melakukan berbagai hal yang tidak terkait sama sekali. Lihat saja keseharian Smart Mom. Di rumah, pagi sudah harus berkutat dengan urusan sarapan keluarga, di akhir pekan kerapkali berurusan dengan belanja bulanan. Dan sebagai seorang istri dan ibu, sebelum suami berangkat ke kantor dan anak pergi ke sekolah, Smart Mom harus menyiapkan hal-hal kecil agar mereka bisa berangkat tepat waktu, ditambah jika Smart Mom adalah wanita karir Smart Mom dituntut untuk dapat memisahkan antara urusan kantor dan rumah tangga. Jangan bingung Smart Mom,untuk menjadi multitasking mom itu tidak sulit lho sebenarnya, berikut adalah 5 tips yang dapat membantu menjadi multitasking mom.

 

  1. Membuat Perencanaan

 

Perencanaan yang dimaksud adalah membuat skala prioritas dalam hal apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Skala prioritas dapat berubah setiap harinya, contohnya tidak setiap hari kita harus mendahulukan pekerjaan atau mendahulukan anak dan suami, perencanaan dilakukan minimal sehari sebelumnya. Contohnya, ternyata Smart Mom harus pergi ke kantor lebih pagi karena ada meeting yang tidak dapat dihindari, berarti Smart Mom dapat mendelegasikan tugas mengurus keperluan anak kepada suami. Jangan sungkan untuk meminta bantuan dari suami terkait anak, karena anak adalah tanggung jawab kedua orang tua lho Smart Mom.

 

  1. Membuat Reminder

 

Menjadi multitasking mom seringkali membuat  kita tidak fokus dalam beberapa hal, terlebih lagi bagi beberapa wanita yang tidak terbiasa multitasking, tapi jangan khawatir Smart Mom semua wanita dapat menjadi multitasking dengan proses salah satunya adalah dengan mencatat hal-hal yang penting termasuk terkait perencanaan seperti yang tercantum dalam poin 1. Tulislah di agenda atau reminder handphone mengenai hal-hal yang penting seperti mengambil raport si kecil, anniversary dengan suami, meeting, dinas keluar kota, dan sebagainya.

 

  1. Menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga

 

Bagi wanita karir, kadang sulit bagi kita untuk menemani anak dalam kesehariannya, padahal ada dimana anak membutuhkan kita untuk mengerjakan pekerjaan rumah, untuk sekedar bercerita dan sebagainya. Namun minimnya waktu jangan dijadikan halangan untuk tidak berkomunikasi dengan buah hati. Di akhir pekan, sempatkan waktu untuk menghabiskan waktu dengan anak dan suami. Smart Mom dapat bangun lebih pagi untuk membuat sarapan pagi dan sarapan bersama suami, sembari bercerita dan sharing mengenai keseharian Smart Mom dan tidak lupa meluangkan waktu untuk membantu anak untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya. Di hari-hari kerja, luangkan waktu untuk menghubungi suami dan anak dan mengabari mereka kemana Smart Mom akan pergi atau Smart Mom sedang berada dimana.

 

  1. Membagi tugas kantor dan tugas rumah tangga

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa tugas kantor kadang membuat kita penat, apalagi kalau habis kena omel dengan atasan. Namun hal tersebut tidak menjadi alasan buat kita untuk melampiaskannya kepada keluarga kita ya Smart Mom, suami dan anak-anak kita juga memiliki masalah masing-masing yang kemungkinan tidak diungkapkan, maka dari itu ada baiknya urusan kantor tidak dibawa-bawa kerumah. Dibandingkan melampiaskan kepenatan dengan meluapkan amarah kepada keluarga lebih baik Smart Mom sharing dengan suami atau melakukan olahraga mudah seperti yoga agar membuat diri Smart Mom menjadi lebih tenang.

 

  1. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

 

Meluangkan waktu untuk diri sendiri bukanlah suatu kesalahan atau suatu hal yang dikategorikan menelantarkan keluarga. Diantara semua kepenatan rutinitas Smart Mom  butuh lho refreshing untuk memanjakan diri sendiri dimana Smart Mom dapat melakukan hal-hal yang tidak pernah lakukan karena kesibukan harian Smart Mom. Pergilah ke salon kecantikan untuk memanjakan diri, atau pergilah berbelanja ke toko yang Smart Mom gemari. Jangan lupa untuk membelikan sesuatu untuk keluarga ya Smart Mom!

Prev Post

Outfit Yang Cocok Untuk Pergi Ke Konser Musik

Next Post

Tips Berolahraga Untuk Para Wanita Karier

SHARE TO