Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Aktivitas Eco Friendly yang Bisa Smart Mom Terapkan dalam Rumah

Posted on 30 June 2021, 03:15 PM
Aktivitas Eco Friendly yang Bisa Smart Mom Terapkan dalam Rumah

Ada cukup banyak bentuk aktivitas ramah lingkungan (eco friendly) yang bisa kita lakukan untuk membantu menjaga lingkungan. Tidak harus keluar rumah, di dalam rumah pun ada cukup banyak aktivitas eco friendly yang bisa Smart Mom coba. Apa saja aktivitas tersebut? Berikut adalah beberapa aktivitas eco friendly yang bisa Smart Mom terapkan dalam rumah.

 

  1. Matikan Alat Elektronik Saat Tidak Digunakan

Smart Mom bisa memulainya dengan cara mematikan alat-alat elektronik di rumah yang sudah tidak dipakai, seperti TV, lampu dan peralatan elektronik lain yang ada di dalam rumah.

 

  1. Mengganti lampu biasa dengan lampu LED

Memakai lampu hemat daya seperti lampu LED juga merupakan aktivitas eco friendly yang bisa Smart Mom lakukan karena lampu LED membutuhkan daya jauh lebih rendah dibandingkan dengan lampu biasa. Selain bisa menghemat listrik, lampu LED tidak menghasilkan panas berlebih yang bisa membuat ruangan menjadi kurang nyaman.

 

  1. Mengatur Waktu Pendingin Ruangan (AC)

Membiarkan AC menyala semalaman sebaiknya dihindari karena pendingin udara membutuhkan daya listrik yang sangat tinggi. Agar lebih hemat, aktivitas eco friendly lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengatur waktu lama AC menyala di rumah. Pakailah fitur timer untuk membatasi waktu lama AC menyala di malam hari.

 

  1. Membuat Jadwal Mencuci Baju

Mesin cuci adalah salah satu peralatan elektronik di rumah yang membutuhkan daya besar. Nah, salah satu cara yang bisa Smart Mom gunakan untuk menghemat penggunaan listrik di rumah sebagai bentuk aktivitas eco friendly adalah dengan membuat jadwal mencuci baju di rumah tiap minggunya. Dengan menjadwalkan waktu mencuci baju maka otomatis Smart Mom bisa membatasi penggunaan listrik rumah.

 

Tidak hanya membuat jadwal rutin mencuci baju dengan mesin cuci, pilihlah deterjen yang juga ikut mendukung eco friendly, seperti deterjen Attack Anti Bau. Deterjen Attack Anti Bau tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak yang mampu menutupi permukaan air dan mengurangi kadar oksigen dalam air sehingga hewan yang hidup di air kesulitan bernapas. Selain itu, Deterjen Attack Anti Bau juga bebas dari fosfat yang memicu tumbuhnya eceng gondok yang secara tidak langsung juga mengurangi kadar oksigen dalam air. Tak perlu khawatir, walaupun deterjen Attack tidak mengandung fosfat, formula Max Power dan Teknologi Anti Kuman dan Anti Bau pada deterjen Attack Anti Bau tetap mampu membersihkan noda dan bau di pakaian hingga tuntas.

 

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk menerapkan beberapa aktivitas eco friendly yang sudah disebutkan di atas? Yuk mulai dari sekarang menerapkannya, Smart Mom!

Prev Post

Begini Cara Mencuci dan Merawat Baju Renang yang Tepat

Next Post

3 Tantangan Para Ibu Zaman Now dalam Mengasuh Si Kecil

SHARE TO