Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cegah Penularan COVID-19, Yuk Silaturahmi Lebaran Via Online!

Posted on 11 May 2020, 11:59 AM
Cegah Penularan COVID-19, Yuk Silaturahmi Lebaran Via Online!

Untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona atau Covid-19 saat bulan puasa maupun hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Mei 2020 ini, pemerintah menganjurkan masyarakat agar bisa silaturahmi via online, ketimbang pulang ke kampung halaman. Kenapa kita dianjurkan untuk tidak mudik saat lebaran nanti?

Walaupun Smart mom dan keluarga merasa sehat, tetap saja kegiatan mudik saat pandemi Covid-19 sangat berisiko bagi keluarga yang ada di kampung halaman. Pemudik memiliki kemungkinan tertular virus saat perjalanan mudik karena perjalanan ke kampung halaman yang biasanya memakan waktu lama, juga bersentuhan dengan orang dan menggunakan fasilitas umum yang sama, seperti kendaraan massal, warung makan dan toilet umum.

Tidak mudik memang artinya kita tidak bisa bertemu dengan keluarga di kampung halaman secara langsung. Tapi, kita tetap bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan kerabat dan keluarga via online dengan melakukan panggilan video (video call) untuk mengobati rasa rindu. Nah, agar silaturahmi lebaran via online berjalan lancar dan terasa menyenangkan, berikut adalah tipsnya.

1. Siapkan gadget yang mumpuni

Ada beberapa jenis gadget atau perangkat yang bisa kita pakai untuk melakukan video call, seperti telepon genggam, tablet, laptop atau PC. Pastikan gadget yang Smart Mom pilih mumpuni untuk melakukan video call agar silaturahmi via online dengan keluarga di kampung halaman lancar dan tidak terganggu karena ada kendala pada gadget yang digunakan.

2. Pastikan koneksi internet stabil

Selain gadget, koneksi internet yang stabil juga sangat penting. Pilihlah provider yang menyediakan koneksi internet yang baik di area Smart Mom, agar silaturahmi via online terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Ajak seluruh anggota keluarga memakai baju lebaran

Setelah gadget dan koneksi internet siap untuk digunakan, ajak seluruh anggota keluarga, baik itu yang di rumah maupun yang di kampung halaman, untuk memakai baju lebaran agar suasana silaturahmi via online tetap terasa meriah layaknya acara silaturahmi keluarga besar saat lebaran seperti biasa. Walaupun tidak bertemu, baju Lebaran Smart Mom dan keluarga tentu harus tetap nyaman, wangi dan segar dengan deterjen Attack Anti Bau dan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up ya. Jangan lupa juga untuk janjian waktunya, agar seluruh anggota keluarga bisa bersiap-siap menghadiri silaturahmi lebaran via online.

Yuk Smart Mom, turut serta mencegah penyebaran virus corona dengan menunda mudik ke kampung halaman tahun ini agar pandemi ini bisa segera berakhir!

 

Prev Post

Hewan Peliharaan Bisa Tularkan Virus Corona, Mitos atau Fakta?

Next Post

Tips agar Si Kecil Tidak Bosan di Rumah Selama Pandemi Covid-19

SHARE TO