Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cobain Resep Pisang Goreng Madu Renyah Ini Yuk, Smart Mom!

Posted on 4 January 2019, 10:16 AM
Cobain Resep Pisang Goreng Madu Renyah Ini Yuk, Smart Mom!

Pisang goreng merupakan salah satu jajanan lezat yang bisa jadi alternatif jika Si Kecil sudah mulai bosan mengonsumsi pisang utuh. Selain itu, makanan ini pun bisa disajikan sebagai hidangan spesial saat berkumpul, atau teman menikmati secangkir teh di sore hari.

Cara membuat pisang goreng madu ini sebenarnya sama seperti membuat pisang goreng pada umumnya, tapi yang membedakan, resep ini menggunakan madu untuk mempertajam rasa, sekaligus meningkatkan kualitas gizi dari makanan yang satu ini.

Smart Mom, berikut merupakan resep pisang goreng madu yang renyah, dan nikmat.

Bahan Utama

  • 1 sisir pisang kepok
  • 2 sdm tepung beras
  • 5 sdm mentega
  • 3 sdm madu
  • 100 gram tepung terigu
  • Garam, dan air. Secukupnya
  • Minyak goreng, untuk menggoreng

Cara Membuat Pisang Goreng Madu

  1. Kupas pisang kepok, dan belah jadi dua bagian. Bisa juga dipotong dengan bentuk menyamping, atau sesuai selera. Disarankan tidak terlalu besar, dan tebal.
  2. Campurkan tepung terigu, madu, tepung beras, garam dan mentega, kemudian aduk hingga rata. Tambahkan air, aduk hingga adonan rata dan terlihat kental. Jangan terlalu encer, jangan pula terlalu kental. Sesuaikan saja.
  3. Masukkan pisang yang tadi sudah dikupas dan dipotong-potong ke dalam adonan tepung, kemudian aduk-aduk secara perlahan agar pisang tenggelam ke dalam adonan tepung.
  4. Panaskan minyak, dan goreng pisang yang sudah berbalut adonan tepung dengan api sedang hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Jangan kaget jika adonan goreng pisang madu ini terlihat sedikit gelap. Ini merupakan pengaruh gula alami dalam madu yang terbakar sempurna, hingga menghasilkan rasa manis yang unik dan nempel di lidah. Pisang goreng ini bisa Smart Mom sajikan bersama dengan parutan keju. Saat memasak madu dan cipratan minyak terkena ke baju? Jangan khawatir Smart Mom, atasi dengan deterjen Attack Anti Bau yang efektif angkat noda hingga ke serat kain, anti kuman dan anti bau.

Bagaimana, ternyata sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

Sumber Image: vemale.com

Prev Post

Martabak Bayam, Lezat dan Sehat

Next Post

Bikin Christmas Ginger Cookies untuk Rayakan Natal Yuk, Smart Mom!

SHARE TO