Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Es Teler, Bikin Sendiri Yuk, Smart Mom!

Posted on 31 December 2019, 04:32 PM
Es Teler, Bikin Sendiri Yuk, Smart Mom!

Di Indonesia yang beriklim tropis, sajian es yang segar memang selalu jadi pilihan ideal untuk melawan panas. Di samping itu, es juga bisa dinikmati di berbagai acara, seperti saat bersantai di rumah, ketika menyuguhi tamu yang datang atau saat pesta Natal bersama keluarga besar.

Smart Mom bisa temukan beragam sajian es yang bisa dibuat sendiri di rumah untuk dinikmati setiap saat, lho! Salah satunya adalah es teler, yang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat di Tanah Air. Bahkan, tak jarang ada kedai, warung, atau bahkan restoran dengan spesialisasi pada menu es yang satu ini. Tak mengherankan sih, karena rasanya yang manis dan segar memang paling pas untuk melawan haus.

Belum lagi, es teler sangat mudah dibuat, Smart Mom. Artinya, kapanpun Smart Mom ingin menikmatinya di rumah bersama keluarga sambil beristirahat, es teler bisa disiapkan dengan segera tanpa harus repot-repot keluar rumah untuk beli di kedai es terdekat.

Kalau begitu, seperti apa ya resep es teler manis dan segar buatan rumah? Yuk, simak resepnya di sini!

Resep Es Teler Manis dan Segar

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1 buah alpukat, keruk daging buahnya
  • 2 biji buah nangka, suwir-suwir atau potong-potong sesuai selera
  • 1 buah kelapa muda, ambil airnya dan keruk daging buahnya
  • 4 sdm susu kental manis vanila
  • Es batu, gosok atau hancurkan, secukupnya

Cara menyiapkan es teler:

  1. Siapkan sebuah gelas atau mangkok saji, masukkan es batu secukupnya sesuai dengan selera.
  2. Tambahkan daging buah alpukat, suwiran atau potongan nangka, kelapa muda, dan alpukat.
  3. Siram dengan susu kental manis.
  4. Es teler siap disajikan!

Tips:

Kalau Smart Mom mendapatkan alpukat yang belum matang sepenuhnya, Smart Mom bisa memeramnya dengan cara berikut ini. Potong bagian atas buah sedikit saja, kemudian bungkus dengan tisu dapur. Bungkus lagi alpukat menggunakan plastic wrap, lalu simpan di dalam suhu ruangan selama 2 sampai 3 hari.

Oh iya, resep di atas bisa digunakan untuk menyiapkan kira-kira dua porsi es teler. Kalau Smart Mom ingin membuat lebih banyak, sesuaikan saja jumlah bahan-bahannya berdasarkan kebutuhan. Selain itu, kalau Smart Mom lebih suka susu kental manis rasa cokelat, Smart Mom juga bisa menggunakannya, kok. Intinya, siapkan dan nikmati sesuai dengan selera agar rasanya makin sip, segar, dan lezat!

Jangan khawatir noda dan bau saat mempersiapkan hidangan untuk keluarga, atasi selalu dengan deterjen Attack Anti Bau yang efektif membersihkan dan membuat pakaian kembali wangi segar.

Prev Post

Efek Buruk Memberi Uang Jajan Berlebih pada Si Kecil

Next Post

Pisang Aroma Lezat dan Sehat untuk Bekal Snack Sekolah Si Kecil

SHARE TO