Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Ide Menu Sahur Kilat Jika Terlambat Bangun

Posted on 22 May 2019, 09:41 AM
Ide Menu Sahur Kilat Jika Terlambat Bangun

Terlambat bangun untuk makan sahur memang bisa bikin panik. Padahal Smart Mom, ada banyak lho menu sahur yang sangat simple dan dapat disajikan dalam hitungan menit. Mau tahu apa saja? Berikut merupakan rekomendasi menu sahur kilat saat kita terlambat bangun.

Roti Gandum Scrambled Egg

Menu ini sangat sederhana, tapi memiliki komposisi gizi yang cukup baik. Roti gandum merupakan sumber karbohidrat kompleks dengan kandungan serat yang sangat tinggi. Sementara telur merupakan sumber protein, dan berbagai nutrisi lainnya.

Cara membuat Roti Gandum Scrambled Egg ini sangat mudah lho, ikuti saja resepnya berikut ini.

Bahan Utama

  • 2-3 lembar roti gandum
  • 1 buah telur
  • 1 batang daun seledri, dicincang halus
  • 1 sdm margarin,
  • ½ sdt merica bubuk
  • Kaldu bubuk, secukupnya

Cara Membuat

  1. Kocok telur, masukkan kaldu bubuk, merica bubuk, dan kocok kembali hingga seluruh bumbu tercampur dengan telur. Sisihkan.
  2. Panaskan margarin, kemudian masukkan telur yang tadi sudah dikocok. Tunggu hingga telur setengah matang, dan orak-arik telur hingga hancur.
  3. Angkat telur dan taburkan daun seledri cincang di atasnya. Aduk-aduk, dan sisihkan.
  4. Siapkan roti gandum, kemudian taburi atasnya dengan telur.

Menu di atas untuk satu orang. Jadi jika Smart Mom ingin membuat menu tersebut untuk keluarga, tinggal disesuaikan saja jumlahnya.

Tapi ingat, jangan terburu-buru. Jika pakaian terkena cipratan telur atau mentega cair, segera bersihkan dengan deterjen Attack Hygiene + Protection yang terbukti ampuh mengangkat noda, menjaga pakaian tetap bersih, lembut dan wangi sepanjang hari.

Sereal Dengan Susu

Menu ini sangat mudah dibuat, tapi mengandung nutrisi yang cukup tinggi. Komposisi nutrisinya hampir sama dengan menu roti gandum di atas. Hanya saja, menu sereal dengan susu ini cocok disajikan untuk Smart Mom yang benar-benar bangun dalam kondisi waktu sangat mepet.

Caranya, siapkan 250 ml susu UHT kemudian hangatkan. Setelah itu, tinggal siramkan susu ke dalam 1 cangkir sereal. Menu sahur praktis dan sehat pun sudah bisa disajikan.

Kalau ingin rasanya lebih bervariasi, Smart Mom bisa menambahkan ½ sdt bubuk kayu manis, madu, dan atau bisa juga menambahkan buah-buahan seperti pisang dan stroberi. Tinggal sesuaikan saja dengan selera. Selamat mencoba!

Prev Post

Si Kecil Minta Batal Puasa Sebelum Waktunya? Ini yang Sebaiknya Smart Mom Lakukan

Next Post

Resep Salad Sehat untuk Buka Puasa

SHARE TO