Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Infused Water Lebih Sehat Daripada Air Minum Biasa, Benarkah?

Posted on 19 January 2021, 01:05 PM
Infused Water Lebih Sehat Daripada Air Minum Biasa, Benarkah?

Konsumsi air minum yang cukup (minimal 8 gelas per hari) sangat penting untuk mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi. Selain untuk menjaga kestabilan cairan tubuh, konsumsi cukup air minum juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan melegakan sembelit, serta mencegah penumpukan kristal di ginjal yang bisa menyebabkan terjadinya batu ginjal.

Tidak hanya itu, konsumsi air minum dalam jumlah cukup setiap hari juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena konsumsi air yang cukup bisa menimbulkan rasa kenyang dan meningkatkan laju metabolisme tubuh. 

Untuk menambah manfaat yang ada di dalamnya, tidak sedikit yang kemudian menambahkan potongan buah, sayur, ataupun rempah ke dalam air minum yang mereka konsumsi. Sajian air yang ini dikenal dengan nama infused water.

Karena ditambahkan dengan berbagai bahan-bahan tersebut, infused water dipercaya rendah kalori dan mampu memberikan banyak manfaat sehat, termasuk detoks, menurunkan berat badan, menyeimbangkan tingkat keasaman (pH) tubuh, melancarkan saluran pencernaan, memperbaiki kesehatan kulit, dan meningkatkan energi.

Benarkah infused water lebih baik?

Dilansir dari laman situs klikdokter.com, menurut para ahli dan berdasarkan berbagai riset, sejatinya manfaat konsumsi infused water sama dengan yang didapat dari mengonsumsi air minum biasa. Konsumsi air putih yang cukup juga bisa membantu program penurunan berat badan, melancarkan buang air besar, meningkatkan energi, memori, dan konsentrasi, serta memperbaiki hidrasi tubuh yang turut berpengaruh pada kondisi kulit.

Karena itu, baik infused water maupun air minum biasa adalah pilihan yang baik untuk dikonsumsi sesuai takaran yang tepat setiap hari. Selain itu, manfaat keduanya juga tidak jauh perbedaannya. Kandungan vitamin dan mineral bahan-bahan yang dimasukkan ke dalam infused water, zat gizinya sangat kecil sampai bisa diabaikan.

Tetapi, harus diakui, istilah “infused water” seringkali menarik minat orang untuk lebih banyak minum air. Hal ini sangat penting, karena sampai saat ini masih banyak yang enggan minum air. Ditambah lagi engan penyajian infused water yang lebih menarik, rasa yang lebih bervariasi, dan tetap rendah kalori, banyak orang yang menjadi lebih tertarik untuk minum air dalam jumlah cukup setiap hari.

Setelah menyimak penjelasan di atas, bisa kita simpulkan bahwa baik itu air minum biasa (air putih) maupun infused water sama-sama baik untuk kesehatan. Tetapi, infused water yang memiliki rasa yang sedikit berbeda bisa menjadi alternatif bagi mereka yang bosan mengonsumsi air minum bening dan tidak ada rasanya. Selama diminum dalam jumlah yang dianjurkan setiap hari, manfaat sehatnya tetap bisa dirasakan.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Prev Post

Tips Merawat Karpet Sesuai Jenis Materialnya

Next Post

Tren Metode Pembelajaran Anak Zaman Sekarang

SHARE TO