Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Menjadi Entrepreneur Ala Richard Branson

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Menjadi Entrepreneur Ala Richard Branson

Menjadi seorang entrepreneur tentu akan mendatangkan sebuah tantangan yang cukup sulit bagi diri Smart Mom. Tetapi sebuah tantangan tentu saja tidak bisa dilewati begitu saja tanpa usaha. Berwirausaha memerlukan sebuah kerja yang cerdas, bukan kerja yang keras. Setidaknya hal tersebut telah dibuktikan oleh Richard Branson, seorang CEO dari beragam perusahaan terkemuka di dunia.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Richard Branson untuk menjadi seorang entrepreneur yang baik.

1. Ikuti mimpimu

Siapa pun yang mengerjakan apa yang ia cintai biasanya akan mendapatkan hasil yang positif. Karena itu, tetapkan mimpi Smart Mom dan jaga agar mimpi tersebut terus ada di dalam kepala Anda. Dengan begitu, Smart Mom akan melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut dengan senang hati dan penuh semangat.

2. Buatlah sesuatu yang baik

Jika apa yang Smart Mom lakukan tidak mengubah hidup orang lain ke arah yang lebih baik, maka Anda seharusnya tidak melakukan hal tersebut. Sebuah perusahaan yang baik memiliki tanggung jawab untuk membuat perubahan, Karena itu, mulailah melakukan perubahan. Buatlah lingkungan di sekitar Smart Mom, merasakan sebuah transformasi yang bermanfaat, di mulai dari keluarga Anda sendiri.

3. Bersenang-senanglah

Dengan bersenang-senang, Smart Mom akan menularkan semangat yang konstruktif kepada orang-orang di sekitar Anda, khususnya kepada para karyawan. Apabila para karyawan ikut bersemangat, maka mereka akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen.

4. Belajar mendengar

Sebelum menjadi pembicara yang baik, kita harus menjadi pendengar yang baik. Siapkan sebuah buku catatan. Simak dan tulis segala ide dan usul yang tiba-tiba bisa saja muncul di segala situasi. Ingatlah, bahwa Smart Mom harus lebih banyak mendengarkan ketimbang banyak berbicara. Dengan melakukan ini, maka Smart Mom akan terkagum-kagum dengan hasil yang didapatkan.

5. Delegasi

Kuasai ilmu “memperkerjakan skill yang tidak Anda kuasai”. Bawalah orang-orang yang bisa mengerjakan apa yang tidak bisa Smart Mom kerjakan. Setelah itu, belajarlah mendelegasikan tugas tersebut. Dengan strategi tersebut, maka Anda akan belajar mempercayai orang lain.

6. Keluar dari rumah

Matikan laptop, tablet, dan benda-benda yang dapat mengalihkan perhatian Smart Mom untuk kali ini saja. Keluarlah dari rumah, lalu temui orang-orang di sekitar Anda. Bertemu dan berbicara dengan orang lain adalah salah satu cara terbaik untuk mendatangkan sebuah ide baru.

Prev Post

Trik Meningkatkan Kualitas Kesehatan Tubuh

Next Post

Tips Mudah Untuk Relaksasi

SHARE TO