Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Mitos dan Fakta Seputar Rumah Tusuk Sate

Posted on 3 June 2020, 04:14 PM
Mitos dan Fakta Seputar Rumah Tusuk Sate

Rumah tusuk sate adalah rumah yang posisinya berada di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Letak rumah ini seperti memotong salah satu jalur pertigaan sehingga terlihat seperti jalan buntu. Kalau menemukan rumah dengan letak seperti ini, seringkali calon pembeli berpikir ulang untuk membelinya karena adanya beberapa mitos yang kurang baik tentang rumah tusuk sate.

Berikut adalah beberapa mitos tersebut.

1. Penghuninya mudah sakit

Fakta: Kalau ditelaah secara ilmiah, rumah tusuk sate memang memiliki aliran angin yang paling kuat, sehingga debu dan kotoran bisa lebih mudah masuk ke area rumah.

Solusi: Smart Mom bisa menempatkan pintu menghadap ke samping serta menempatkan jendela di samping sehingga sirkulasi udara hanya berasal dari samping dan tidak dari depan.

2. Memberikan nasib buruk

Fakta: Secara ilmiah hal ini disebabkan oleh letak rumah tusuk sate yang berada di persimpangan jalan, sehingga kalau ada kendaraan yang mendadak mengalami rem blong atau pengendara kurang fokus, kemungkinan kendaraannya menabrak rumah lebih besar.

Solusi: Smart Mom bisa menaruh beberapa pot bunga besar atau taman kecil di tengah-tengah pertigaan, sehingga kendaraan yang melintas dari arah depan rumah menjadi lebih waspada. Pot bunga besar atau taman ini bisa sekaligus menjadi penghalang kalau ada kendaraan yang remnya blong.

3. Keluarga tidak harmonis

Fakta: Rumah tusuk sate yang langsung menghadap persimpangan jalan akan memudahkan sinar matahari yang terik masuk ke dalam rumah sehingga hawa rumah menjadi panas. Hawa panas inilah bisa membuat para penghuninya lebih mudah terbawa emosi.

Solusi: Smart Mom bisa menambahkan kanopi atau roaster untuk menghalangi sinar matahari langsung ke tembok.

Jangan terjebak dengan mitos ya Smart Mom, cari tahu faktanya dan lakukan solusinya.

Prev Post

Suka Brownies? Coba Bikin Sendiri Yuk, Smart Mom!

Next Post

4 Salam Pengganti Jabat Tangan di Tengah Pandemi Covid-19

SHARE TO