Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Panduan Membuat Kamar Mandi Aman untuk Si Kecil

Posted on 4 November 2020, 01:43 PM
Panduan Membuat Kamar Mandi Aman untuk Si Kecil

Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan umumnya sangat aktif bergerak, termasuk saat mereka mandi. Mereka mungkin saja akan menari, turun dari bathtub sambil melompat lalu berlari sehingga resiko terpeleset dan terbentur cukup besar. Nah, demi keselamatan Si Kecil, berikut adalah panduan menjadikan kamar mandi lebih aman dan ramah untuk Si Kecil.

  1. Pastikan lantai kamar mandi tidak licin

Kamar mandi adalah area basah sehingga kemungkinan lantai menjadi licin sangat besar. Agar tidak mudah licin, sebaiknya gunakan keramik bertekstur kasar. Selain itu, bersihkan kamar mandi minimal seminggu sekali untuk menghindari lumut yang bisa membuat lantai kamar mandi menjadi licin.

  1. Pastikan kloset memiliki tutup

Saat memilih kloset duduk, pastikan memakai tutup, supaya Si Kecil tidak sembarangan memasukan benda bahkan anggota tubuhnya ke dalam kloset. Begitu juga dengan kloset jongkok, selalu tutup bagian atasnya saat tidak dipakai, untuk menghindari Si Kecil jatuh terpeleset ke bagian dalam kloset.

  1. Lapisi bathtub dengan karet pelindung

Jika kamar mandi ada bathtub, lapisi pinggirannya dengan pelindung karet untuk mencegah benturan keras jika ia terpeleset. Pasang karpet anti slip di dalam bathtub dan pinggir luar supaya Si Kecil tidak terpeleset. Jangan lupa kosongkan bathtub jika tidak dipakai agar tidak menjadi sarang nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit.

  1. Pasang furniture ramah anak

Tidak sedikit kamar mandi saat ini yang dilengkapi dengan cermin dan lemari. Nah, supaya aman, pilih cermin yang kokoh dengan kaitan yang kuat untuk menopangnya. Selain itu, pilihlah lemari penyimpanan berbahan plastik dengan sudut tumpul agar tidak melukai anak jika terbentur.

Itulah beberapa panduan dalam menyediakan kamar mandi yang aman dan ramah untuk Si Kecil. Jangan lupa, jika Si Kecil masih di usia balita, selalu awasi saat ia di kamar mandi dan jangan sekali-kali meninggalkannya sendirian. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan kamar mandi dan mencuci alat-alat mandi, seperti handuk, ya Smart Mom agar tidak menjadi sarang kuman. 

 

Untuk mencuci handuk, percayakan hanya pada deterjen Attack Anti Bau Higiene + Protection yang tidak hanya mampu menyingkirkan noda membandel dan bau tak sedap, tapi juga mampu mencegah pertumbuhan kuman penyebab bau di handuk sejak proses perendaman sampai saat dipakai oleh keluarga tercinta. 

 

Semoga informasinya bermanfaat!

Prev Post

Roti Viral Asal Negeri Sakura, Japanese Milk Bread

Next Post

Tips Agar Si Kecil Berani Mengungkapkan Isi Hatinya

SHARE TO