Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Pentingnya Menjaga Kesehatan Psikologis

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Pentingnya Menjaga Kesehatan Psikologis

Pekerjaan rumah tangga atau kantor, adalah salah satu hal yang akan membantu kita untuk tetap aktif, tetapi sayangnya hampir tidak ada waktu bagi Smart Mom untuk sekedar beristirahat. Banyak Smart Mom yang sering mengatakan, “Tidak ada waktu untuk bersantai, karena banyak pekerjaan.” Padahal istirahat dan bersantai sejenak juga diperlukan agar kondisi tubuh kita tetap sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips agar Smart Mom bisa menjaga kesehatan:

1. Jalin hubungan

Manusia pada hakekatnya adalah makhluk-makhluk sosial yang perlu terus menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, bangunlah sebuah hubungan yang kuat dengan mereka yang bisa memberikan efek positif kepada hidup Smart Mom. Sebuah relasi yang berkualitas akan memberikan pengaruh yang baik kepada diri kita.

2. Sisakan waktu untuk bersenang-senang

Berikan sedikit kesempatan pada diri sendiri untuk melakukan hobi favorit Smart Mom. Jalankan aktivitas yang akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Bacalah buku, berjalan-jalanlah ke taman terdekat, bermainlah bersama hewan peliharaan, atau apa pun kegiatan yang benar-benar bisa membuat Smart Mom kembali merasa rileks.

3. Rawat diri sendiri

Mulailah merawat diri sendiri. Makanlah makanan yang bisa membuat tubuh kita menjadi sehat secara fisik dan mental. Bila tak ada waktu luang untuk berolahraga, maka mulailah untuk berkebun, berberes rumah, atau apa pun kegiatan yang membutuhkan kerja secara fisik.

4. Hadapi stress

Meskipun kerap dipandang sebagai sesuatu yang negatif, tetapi stress nyatanya adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup manusia. Tekanan yang muncul biasanya akan menuntun seseorang untuk menjadi lebih kreatif, tetapi juga bisa membuat orang menjadi depresi. Karena itu, mulailah belajar mengelola stress. Cari tahu apa yang bisa membuat Smart Mom tertekan dan apa reaksi apa yang biasanya timbul, sehingga Anda mengerti batas diri sendiri.

Bila sudah mencapai batas tersebut, segeralah berhenti dan beristirahat untuk kembali merelaksasi pikiran dan syaraf-syaraf yang menegang.

5. Istirahat

Setelah melakukan berbagai kegiatan, ada baiknya Anda beristirahat. Pejamkan mata dan berbaringlah. Tak usah terlalu memikirkan waktu yang lewat, karena tubuh Smart Mom butuh untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas.

Prev Post

Tips Terbaik Dari Para Entrepreneur Sukses

Next Post

Melatih Kedisplinan Anak Sejak Dini

SHARE TO