Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Pisang Aroma Lezat dan Sehat untuk Bekal Snack Sekolah Si Kecil

Posted on 31 December 2019, 04:35 PM
Pisang Aroma Lezat dan Sehat untuk Bekal Snack Sekolah Si Kecil

Pisang aroma adalah salah satu jajanan yang mudah ditemui di berbagai penjual kaki lima. Biasanya, penjualnya menggunakan gerobak untuk berjualan. Harganya yang murah meriah berpadu dengan rasa manis dan renyah membuat pisang aroma jadi salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia.

Eh, Smart Mom juga bisa membuat sendiri pisang aroma di rumah, lho! Soalnya, cara membuatnya ternyata sangat mudah dan bahan-bahannya bisa ditemukan di mana saja. Dengan begitu, Smart Mom bisa siapkan camilan ini kapan saja Smart Mom mau, termasuk ketika ingin menyiapkannya sebagai bekal snack si kecil saat sekolah, kan?

Penasaran ingin mencoba membuat pisang aroma sendiri di rumah? Simak dulu resepnya di sini, yuk!

Resep Pisang Aroma untuk Bekal Si Kecil

Bahan-bahan yang disiapkan:

  • 5 buah pisang raja, pisang nangka, atau pisang tanduk
  • 10 lembar kulit lumpia (bisa dibeli di swalayan atau pasar, siap pakai)
  • Gula pasir, secukupnya
  • 1 sdm tepung terigu, campur dengan sedikit air sebagai “lem”
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

Potong-potong buah pisang menjadi 2 bagian memanjang.

  1. Letakkan buah pisang yang sudah dipotong di atas kulit lumpia, lalu taburi dengan gula pasir.
  2. Bungkus buah pisang dengan kulit lumpia, lalu oleskan tepung terigu cair sebagai perekat agar kulit lumpia tidak “mengelupas” dan lepas.
  3. Siapkan wajan atau teflon untuk menggoreng, dan tuangkan minyak goreng secukupnya. Panaskan minyak dan goreng pisang aroma sampai warnanya jadi cokelat keemasan.

Wah, ternyata pisang aroma mudah sekali untuk dibuat, kan? Hanya dalam waktu kira-kira 30 menit saja, Smart Mom sudah bisa menyajikannya atau menyiapkannya di dalam kotak bekal si kecil. Smart Mom juga bisa goreng dulu sampai setengah matang, kemudian simpan di dalam wadah dengan tutup yang erat agar pisang aromanya bisa digoreng sampai matang di sore hari sebagai camilan saat bersantai, lho!

Oh iya, kalau Smart Mom menyukai pisang aroma yang lebih krenyes dan tipis, Smart Mom bisa potong buah pisang panjang-panjang menyerupai stik. Kemudian, bagi selembar kulit lumpia jadi dua sebelum membungkusnya agar kulit lumpia tidak terlalu tebal dan si kecil masih bisa menikmati lezatnya buah pisang di dalamnya.

Untuk gulanya, jumlahnya disesuaikan dengan selera atau kebutuhan saja, Smart Mom. Kalau Smart Mom ingin membatasi asupan gula, dikurangi saja jumlah taburan gulanya. Apalagi, buah pisang memang sudah manis secara alami, kan?

Setelah memasak, yuk bersihkan noda dan bau dipakaian dengan deterjen Atatck anti Bau dan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up yang membuat pakaian bersih, lembut, wangi segar hingga 48 jam.

Prev Post

Es Teler, Bikin Sendiri Yuk, Smart Mom!

Next Post

Tips Pintar Mempererat Ikatan dengan Anak untuk Smart Mom yang Bekerja

SHARE TO