Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Resep Salad Sehat untuk Buka Puasa

Posted on 22 May 2019, 09:57 AM
Resep Salad Sehat untuk Buka Puasa

Salad merupakan salah satu menu sehat yang cukup populer di kalangan para pecinta diet. Selain lezat dan menyehatkan, menu salad pun bisa diubah-ubah sesuai dengan selera sehingga tidak akan bosan saat Smart Mom mengkonsumsinya.

Salad sendiri dibagi dalam 2 jenis utama, salad sayuran dan salad buah-buahan. Cara membuatnya cenderung sama, yakni menggunakan 3-4 jenis buah-buahan dan sayuran.

Resep Sederhana Salad Sayuran

Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yakni sayuran (brokoli rebus, tomat segar, selada air, wortel kukus) dan 1 sdm minyak zaitun.

Cara membuatnya, potong-potong sayuran dalam bentuk kecil, kemudian campurkan dengan sayuran lainnya. Tambahkan minyak zaitun, dan aduk-aduk hingga rata. Salad sayuran pun siap dinikmati sebagai menu makan sahur.

Jika ingin variasi rasa yang lebih berwarna, Smart Mom bisa menambahkan mayonaise atau bisa membuat sambal kacang sebagai sausnya.

Resep Sederhana Salad Buah

Salad buah sangat disarankan dikonsumsi sebagai menu buka puasa. Kandungan nutrisinya yang lengkap dan mudah diserap tubuh, akan membuat tubuh Smart Mom segar lebih cepat. Selain itu, mengkonsumsi salad buah pun akan membuat Smart Mom terhindar dari pola makan balas dendam (makan berlebihan ketika berbuka puasa).

Sama seperti salad sayuran, dalam membuat salad buah pun Smart Mom butuh minimalnya 3-4 jenis buah-buahan segar. Beberapa buah yang bisa digunakan terdiri dari melon, kiwi, apel, alpukat, anggur dan stroberi. Sesuaikan saja dengan stok yang ada.

Cara membuatnya, cuci bersih buah-buahan, kemudian potong-potong dalam ukuran kotak kecil. Masukkan ke dalam wadah, dan sirami dengan krim kental manis dan 1 sdm mayonaise. Aduk hingga rata, dan masukkan ke dalam kulkas. Sajikan dalam kondisi dingin!

Jika ingin rasa yang lebih nikmat, Smart Mom bisa menambahkan keju parut untuk sedikit tambahan rasa gurih dan asin sesuai selera. Selamat mencoba!

Hati-hati Dengan Noda Sayur dan Buah

Hati-hati dengan noda sayuran dan buah-buahan. Karena termasuk noda organik yang mudah diserang bakteri, noda akibat paparan buah dan sayur ini harus segera dibersihkan. Caranya mudah, cukup basahi pakaian, kemudian olesi dengan sedikit saja deterjen Attack Hygiene + Protection.

Lalu rendam pakaian dalam air larutan deterjen deterjen Attack Hygiene + Protection selama 15-20 menit, kemudian cuci hingga bersih. Bilas dan keringkan pakaian seperti biasa. Noda sayuran dan buah-buahan hilang dengan mudah dan pakaian pun terbebas dari resiko serangan bakteri yang dapat menyebabkan bau dan mengundang jamur pakaian.

Prev Post

Ide Menu Sahur Kilat Jika Terlambat Bangun

Next Post

Ajarkan Kebaikan Ini Kepada Si Kecil Selama Bulan Ramadan

SHARE TO