Resep Sederhana Bikin Tahu Crispy ala Rumahan

Posted on 7 August 2018, 10:40 AM
Resep Sederhana Bikin Tahu Crispy ala Rumahan

Rasanya yang gurih dan sensasi kriuk saat dimakan, membuat tahu crispy jadi salah satu kudapan favorit keluarga. Menariknya, harga tahu crispy tergolong sangat murah, dan pedagangnnya pun mudah dijumpai. Jadinya, banyak orang yang makin cinta dengan makanan ini.

Tapi Smart Mom, tahu nggak jika membuat tahu crispy itu sangat mudah? Nah daripada beli, mendingan kita coba yuk bikin sendiri sajian tahu crispy lezat ala rumahan, Si Kecil pasti suka dan tentu lebih sehat!

Bahan Utama Tahu Crispy :

  1. 10 buah tahu putih, dikukus selama 15 menit
  2. ¾ kg tepung terigu
  3. 2 bungkus penyedap rasa
  4. 2 sdt baking powder
  5. Minyak goreng, secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  1. 1 bungkus penyedap rasa
  2. 4 siung bawang putih
  3. Merica dan garam, secukupnya

Seluruh bumbu halus ini disatukan dan ditumbuk hingga lembut. Kalau ingin lebih praktis, Smart Mom bisa menggunakan blender.

Cara Membuat Tahu Crispy

  1. Potong tahu dengan bentuk kotak ukuran 3 cm, kemudian rendam dalam air yang sudah dilarutkan dengan bumbu halus. Simpan dalam lemari es selama 1 jam.
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder, garam dan penyedap rasa. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Agar kualitasnya lebih baik, sebaiknya terigu diayak dulu sebelum dicampur.
  3. Keluarkan adonan tahu dari lemari es, kemudian masukkan air sisa rendama tahu dalam adonan terigu tadi. Campurkan hingga rata.
  4. Setelah itu, guling-guling tahu di atasnya, kemudian goreng dalam minyak panas. Lakukan langkah di atas hingga seluruh adonan habis.
  5. Angkat dan sajikan dalam kondisi hangat.

Agar rasanya makin lezat, Smart Mom bisa menyajikan tahu crispy ini dengan cocolan saus pedas, cabe rawit atau sambal kecap. Sesuaikan saja dengan selera. Selamat mencoba!

Prev Post

Resep Bola Ikan Renyah untuk Si Kecil

Next Post

Smart Mom, Yuk Ajarkan Keberagaman pada Anak Sejak Dini!

SHARE TO