Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Smart Mom, ini Cara Menghadapi Teman yang Suka Bergosip

Posted on 23 September 2019, 03:16 PM
Smart Mom, ini Cara Menghadapi Teman yang Suka Bergosip

Terkadang, ada beberapa orang di lingkungan Smart Mom yang punya sifat atau kebiasaan yang kurang cocok dengan Smart Mom. Misalnya orang yang suka bergosip. Selain membuang waktu, bisa jadi Smart Mom juga pernah jadi salah satu bahan gossip yang dibuat si tukang gosip itu!

Menghadapi tukang gosip memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, apalagi dengan hati panas. Salah-salah, kemarahan Smart Mom nanti bisa membuat suasana jadi tak nyaman. Apalagi kalau si tukang gosip adalah rekan sekantor atau tetangga sebelah rumah yang sering bertemu dengan Smart Mom.

Akan tetapi, Smart Mom tak perlu cemas. Soalnya, ada beberapa tips bijak untuk menghadapi biang gosip, kok. Apa saja ya tipsnya?

  1. Ingatkan soal indahnya perbedaan

Biasanya, salah satu penyebab seseorang menggosipkan sesuatu adalah karena ia melihat orang lain yang melakukan hal yang berbeda. Alasannya bermacam-macam, misalnya karena budaya karena yang dijadikan bahan omongan berasal dari luar pulau atau bahkan luar negeri. Kalau begitu, Smart Mom bisa tegur si biang gosip dengan halus dan ingatkan bahwa budaya dan kebiasaan seseorang tidak harus selalu sama dengan budaya dan kebiasaan orang lain. Soalnya, kalau tidak Smart Mom cepat-cepat tegur, gosip seperti ini bisa mengarah ke komentar rasis, lho!

  1. Cepat-cepat ubah arah pembicaraan

Begitu Smart Mom menyadari arah obrolan yang menuju ke gosip yang tidak bermanfaat dan bahkan bisa menyebabkan fitnah, segera ubah arahnya ke topik yang lain. Misalnya menanyakan apa yang si tukang gosip lakukan di akhir pekan untuk memancingnya keluar dari topik pergosipan.

Kalau mengalikan topik masih tidak mempan, apa yang harus Smart Mom lakukan? Smart Mom bisa tunjukkan gelagat kalau Smart Mom tidak tertarik mendengarkan bahan gosip yang sedang diceritakan. Misalnya dengan memberikan respons seadanya tanpa komentar sedikitpun. Biasanya, penggosip jadi tidak bersemangat meneruskan gosipannya kalau tidak mendapatkan perhatian yang dia inginkan. Dianggap kurang asik juga tak apa kok Smart Mom; lebih baik daripada menggosipkan hal tak penting yang bisa merugikan, kan?

  1. Batasi interaksi dengan si tukang gosip

Cara termudah untuk tidak mendengarkan gosip murahan atau sampai terjerumus ke dalam pergosipan jelas adalah menghindari biang gosip. Sekali lagi, Smart Mom tak perlu takut dianggap kurang asik atau nggak seru karena tidak mau ikut bergosip. Soalnya, ada jauh lebih banyak hal lain yang bermanfaat untuk menghabiskan waktu selain bergosip, kan?

Kalaupun Smart Mom malah jadi bahan gosip karena mengurangi waktu berinteraksi dengan si tukang gosip, Smart Mom tak perlu cemas sama sekali. Soalnya, orang-orang lain bisa menilai sendiri seperti apa sifat dan kepribadian Smart Mom yang sebenarnya, kan?

Nah, itulah beberapa tips menghadapi teman tukang gosip di sekitar Smart Mom. Semoga cara-cara di atas mempan dilakukan, ya!

Prev Post

Sajikan Chicken Pop Salt Egg untuk Keluarga Tercinta Yuk Smart Mom!

Next Post

Tips Bijak Menghadapi Tetangga yang Menyebalkan

SHARE TO