Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Smart Mom, Ini Lho Cara Cepat dan Aman Mencairkan Daging Beku

Posted on 12 June 2018, 04:07 AM
Smart Mom, Ini Lho Cara Cepat dan Aman Mencairkan Daging Beku

Agar waktu simpannya lebih lama, banyak orang yang memutuskan menyimpan daging di dalam freezer hingga beku. Cara ini memang efektif untuk menjaga kualitas daging tetap baik. Tapi ada tugas lain sudah menanti, yakni daging harus dicairkan dulu sebelum dimasak.

Tapi ingat, dalam mencairkan daging beku, Smart Mom tidak boleh asal. Berikut merupakan trik cepat dan tepat mencairkan daging beku.

Pindahkan dari Freezer ke Rak Pendingin

Selama di dalam freezer, daging akan membeku. Nah untuk mencairkannya, Smart Mom hanya perlu memindahkan daging tersebut dalam rak pendingin.

Cara ini dinilai sangat ideal karena daging masih dalam kondisi segar saat dimasak. Tapi sayang, ada satu kekurangan, proses pencairan ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Bahkan untuk daging yang berukuran besar, bisa mencapai waktu 24 jam lebih (tergantung ukurannya).

Merendam Dengan Air

Cara ini terbilang sangat sederhana. Smart Mom hanya perlu merendam daging dalam air bersih, dan hanya dalam beberapa menit saja daging sudah mencair.

Tapi jangan asal Smart Mom, sebelum direndam dalam air, daging wajib dimasukkan dulu ke dalam kemasan plastik, bisa menggunakan plastic wrap dan lebih baik lagi dibungkus lagi pakai plastik klip. Kalau tidak ada plastic wrap, Smart Mom bisa langsung memasukkannya ke dalam plastik klip.

Menggunakan Microwave

Cara ini tergolong praktis, Smart Mom hanya perlu memasukkan daging beku ke dalam microwave, dan nyalakan. Tapi ingat, Smart Mom harus memperhatikan suhu dan lama waktu mencairkan. Jangan sampai pas keluar daging beku malah berubah jadi daging panggang.

Selain itu, pastikan Smart Mom melepas kemasannya, dan simpan daging dalam wadah tahan panas. Setelah daging mencair, segera angkat dan Smart Mom bisa langsung mengolahnya. Nah, cara mana yang menurut Smart Mom paling efektif dalam mencairkan daging?

Prev Post

Resep Lezat dan Bergizi, Orak-Arik Telur Tahu Sawi Putih!

Next Post

Ingin Puas Berbelanja Tapi Tetap Hemat? Begini Caranya

SHARE TO