Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Smart Mom, Ini Tanda Pertemanan yang Tidak Sehat

Posted on 22 August 2019, 11:55 AM
Smart Mom, Ini Tanda Pertemanan yang Tidak Sehat

Hubungan pertemanan memang penting dan bermanfaat. Hanya saja, Hal tersebut bisa dirasakan hanya jika hubungan pertemanan yang Smart Mom miliki adalah hubungan yang sehat. Sebab, pertemanan yang sehat berarti teman-teman yang selalu berada di samping Smart Mom saat susah maupun senang, bahkan bisa membantu Smart Mom melewati masa-masa sulit.

Kalau begitu, bagaimana dengan hubungan pertemanan yang tidak sehat alias toxic? Smart Mom bisa mengetahuinya kalau ada satu atau beberapa dari tanda-tanda ini yang Smart Mom alami, lho! Hmm, apa saja ya tanda-tanda pertemanan yang toxic?

Lebih banyak memberi daripada menerima

Dalam berteman, memang tidak semestinya jika Smart Mom melakukan hitung-hitungan soal apa yang Smart Mom berikan kepada  dan dapatkan dari teman. Akan tetapi, jika dari waktu ke waktu yang Smart Mom lakukan hanyalah menolong teman, tapi si teman itu tidak pernah menolong Smart Mom, ini sudah merupakan salah satu tanda hubungan pertemanan yang tidak sehat.

Tidak bisa dipercaya untuk menjaga rahasia

Smart Mom mungkin sudah merasakan sendiri kalau keberadaan orang-orang yang bisa dipercaya adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan. Tapi orang-orang seperti itu memang sulit ditemukan Orang-orang tersebut biasanya hanya terdiri dari beberapa saja, bahkan jika Smart Mom punya pergaulan yang sangat luas.

Nah, mereka yang sudah Smart Mom percayai sebagai tempat untuk menuangkan hal-hal pribadi dan rahasia jelas harus orang-orang yang 100% bisa dipercaya. Artinya, mereka tidak akan membocorkan rahasia Smart Mom kepada orang lain, apalagi di belakang Smart Mom dan melakukannya berkali-kali.

Tidak membawa Smart Mom ke arah yang lebih baik

Dalam masa-masa sulit atau ketika Smart Mom merasa emosional, hubungan pertemanan yang tidak sehat sering kali justru akan mengarahkan Smart Mom untuk melakukan hal-hal buruk yang bisa disesali di kemudian hari. Dengan teman-teman yang lebih baik, Smart Mom justru akan bisa berkembang jadi individu yang lebih baik juga, baik di rumah, kantor, maupun lingkungan sosial.

Terus-terusan membuat kecewa

Apakah Smart Mom punya teman yang sering terlambat datang ketika sudah membuat janji, tiba-tiba mengajak orang lain saat akan bertemu Smart Mom tanpa member tahu lebih dulu, atau meminjam uang dan tidak pernah menunjukkan tanda-tanda mereka berniat mengembalikannya, dan malah rajin belanja barang-barang baru, hal ini adalah beberapa tanda kalau Smart Mom ada dalam pertemanan yang tidak sehat. Apalagi jika si teman melakukannya sampai berkali-kali, karena ini adalah tanda bahwa ia tidak memperlakukan Smart Mom dengan baik.

Tidak menghormati pasangan, anak, atau keluarga Smart Mom

Terkadang, Smart Mom mengeluh soal pasangan, anak, atau keluarga kepada teman. Tapi, kalau si teman ikut-ikutan menjelek-jelekkan mereka, bahkan sampai melewati batas, sudah jelas ini adalah tanda pertemanan yang tidak sehat. Apalagi jika teman Smart Mom yang melakukannya hanya satu dari banyak teman yang Smart Mom punya. Sebab, hal ini menunjukkan kalau si teman tersebut tidak bisa menghormati pentingnya keberadaan suami, anak, dan keluarga dalam kehidupan Smart Mom.

Prev Post

Cara Membuat Singkong Keju Empuk dan Bikin Nagih

Next Post

Seberapa Pentingkah Menghadiri Acara Reuni Sekolah?

SHARE TO