Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tak Hanya Menambah Pengetahuan, Baca Buku Juga Bisa Meredakan Stres

Posted on 20 October 2021, 07:37 PM
Tak Hanya Menambah Pengetahuan, Baca Buku Juga Bisa Meredakan Stres

Buku adalah jendela dunia. Pepatah lama ini menggambarkan betapa pentingnya buku karena dengan membaca buku, kita bisa mendapat banyak sekali ilmu dan pengetahuan. Nah, selain bisa mendapatkan banyak pengetahuan, membaca buku juga ternyata bisa meredakan stres. Berikut penjelasan singkatnya.

 

Dilansir dari sebuah artikel yang sudah ditinjau oleh dr. Rizal Fadli di laman Halodoc, sebuah studi pada 2009 yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Sussex menemukan bahwa membaca dapat mengurangi stres hingga 68 persen. Ini bisa terjadi karena ketika membaca, pikiran akan terbebas dari masalah dan fokus pada bacaan.

 

Hal senada diungkapkan oleh seorang peneliti dan neuropsikolog kognitif, David Lewis. Dilansir dari laman Liputan 6, David mengungkapkan bahwa menenggelamkan diri pada buku merupakan relaksasi yang luar biasa. Tidak peduli buku apa yang dibaca, menenggelamkan diri sepenuhnya pada bacaan bisa membuat Smart Mom lepas dari rasa khawatir dan stres yang muncul dari kehidupan sehari-hari dan menghabiskan sejumlah waktu menjelajahi imajinasi penulis.

 

Lalu, buku seperti apa yang ampuh mengusir stres? Dilansir dari laman CNN Indonesia, di antara sejumlah bacaan, ada beberapa jenis buku tertentu yang ampuh untuk turunkan stres, yaitu buku novel dan fiksi. Dua genre ini dipercaya lebih ampuh menghilangkan atau meredakan rasa stres

 

Setelah menyimak penjelasan singkat di atas, yuk mulai dari sekarang mencoba untuk rutin membaca buku, Smart Mom! Jangan lupa, supaya kegiatan membaca buku lebih nyaman, pastikan Smart Mom mengenakan baju yang bersih dan wangi karena bermanfaat untuk mengurangi stres dan menjaga mood. 

 

Agar pakaian bersih higienis dan wangi, selalu gunakan deterjen Attack Anti Bau dengan Formula Max Power yang tidak hanya efektif menghilangkan noda, tapi juga dilengkapi dengan teknologi Anti Kuman Anti Bau yang mampu membunuh kuman dan mencegah bau dengan efektif pada pakaian.

 

Sempurnakan juga proses pencucian pakaian dengan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up dengan teknologi Mikro-kapsul yang akan melepaskan sensasi wangi segar ke seluruh bagian pakaian sehingga pakaian akan terbebas dari bau tidak sedap dan tetap wangi segar selama 48 jam.

Prev Post

Begini Strategi Belanja Hemat di Masa Pandemi

Next Post

Cara Bijak Mengatasi Beda Pendapat dengan Pasangan Tercinta

SHARE TO