Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tak Hanya Sehat, Yoga Juga Memberikan Ketenangan Batin

Posted on 1 October 2021, 09:23 AM
Tak Hanya Sehat, Yoga Juga Memberikan Ketenangan Batin

Yoga saat ini menjadi salah satu olahraga yang cukup diminati dan mungkin Smart Mom salah satunya. Olahraga yang satu ini ternyata tidak hanya bisa membuat tubuh kita sehat, tapi juga bisa memberikan ketenangan batin. Bagaimana yoga bisa memberikan ketenangan batin? Berikut penjelasan singkatnya.

 

Kata yoga berasal dari kata Sansekerta yaitu Yuj (kesatuan). Jika diinterpretasikan, maka yoga berarti body (tubuh), mind (pikiran) dan soul (jiwa). Yoga merupakan olah tubuh yang terdiri dari berbagai pose atau postur tubuh. Setiap posenya memiliki efek tertentu yang tidak cuma bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga bisa membantu pikiran dan jiwa kita menjadi lebih tenang.

 

Dilansir dari laman detikHealth, menurut seorang instruktur yoga bernama Yudhi Widyanto, setiap postur-postur (yoga) memiliki efek terapi, misal postur kobra itu bagus untuk pencernaan, warrior (postur berdiri) itu untuk energi.

 

Menurut Yudhi, saat melakukan yoga, kita harus mengatur ritmis napas. Dan ketika napas berjalan ritmis pikiran akan mulai fokus dan berkonsentrasi. Sedangkan batin bisa menjadi tenang dengan latihan yoga, karena gerakan, napas, fokus akan membuat orang hanya berpikir pada saat itu juga.

 

Pendapat senada diungkapkan oleh Shanti Mendera, guru yoga yang mulai mempelajari yoga sejak tahun 2009. Dilansir dari laman Berita Satu, Shanti mengungkapkan, latihan yoga di mana mengikutsertakan meditasi berada di dalamnya bisa membuat seseorang lebih bersyukur, serta lebih bisa menerima apapun kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Shanti juga menjelaskan bahwa latihan yoga juga bisa memberikan ketenangan batin. Kalau kita lebih tenang, otomatis akan terjauhkan dari stress atau gampang marah.

 

Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Smart Mom semua. Jika Smart Mom memang tertarik untuk melakukan yoga dan sebelumnya belum pernah mencobanya, ada baiknya jika Smart Mom bergabung dengan kelas yoga dengan instruktur yang terpercaya ya, Smart Mom!

 

Hal ini penting untuk dilakukan agar yoga yang dilakukan aman dan bisa memberikan manfaat maksimal untuk tubuh dan pikiran Smart Mom. Jangan lupa, setelah melakukan yoga, segera cuci pakaian yoga dengan deterjen Attack Anti Bau dengan Teknologi Anti Kuman Anti Bau yang ampuh mendeteksi, membasmi dan mencegah pertumbuhan kuman, sehingga pakaian yoga kembali bersih higienis, tetap segar dan terlindung dari kuman dan bau.

 

Lengkapi proses pencucian pakaian yoga dengan pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga pakaian yoga tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

Prev Post

Tips Pintar Bebas Stres Saat Mengasuh Si Kecil

Next Post

Tips Mudah Menghadapi Pasangan yang Mudah Emosi

SHARE TO