Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Telapak Tangan Ternyata Bisa Mendeteksi Penyakit Jantung

Posted on 3 March 2020, 10:30 AM
Telapak Tangan Ternyata Bisa Mendeteksi Penyakit Jantung

Demi menjaga kesehatan, pastinya banyak pihak yang menyarankan Smart Mom untuk melakukan check-up dengan pemeriksaan menyeluruh secara rutin. Tetapi apakah Smart Mom tahu bahwa kita pun bisa mendeteksi kesehatan hanya dengan memperhatikan telapak tangan kita sendiri?

Sebanyak tim yang terdiri dari 25 ahli kesehatan dari berbagai negara mendapatkan sebuah hasil yang cukup mengejutkan. Mereka mengatakan bahwa kekuatan tangan memiliki hubungan dengan kesehatan jantung kita. Semakin besar kekuatan Smart Mom dalam menggenggam sesuatu, maka semakin sehat pula organ pemompa darah kita.

Penelitian tersebut mengatakan bahwa perempuan di usia 20-an tahun rata-rata mempunyai kekuatan genggaman sekitar 34 kg dan akan menurun hingga 24 kg pada awal 70-an tahun. Sedangkan untuk laki-laki, kekuatan genggaman mereka rata-rata berkisar di angka 54 kg saat berusia 20-an tahun dan akan menurun hingga 38,1 kg di usia 70-an tahun.

Seseorang yang mengalami penurunan kekuatan genggaman hingga 5 kg memiliki peluang 17% terkena penyakit jantung dan 9% terserang stroke.

Penelitian ini juga mengatakan bahwa arteri-arteri yang mengeras akan mengurangi kekuatan otot. Tetapi kesimpulan yang didapat para ahli tersebut masih belum bisa dijadikan satu-satunya jalan untuk mendeteksi kesehatan tubuh Smart Mom. “Penelitian lebih lanjut masih harus dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kekuatan otot tangan dengan penyakit jantung,” ucap Doireann Maddock dari British Heart Foundation.

Meskipun belum ada bukti lebih lanjut mengenai keabsahan hasil dari penelitian ini, namun tidak ada salahnya bagi Smart Mom untuk mulai berolahraga, terutama dengan memperkuat otot-otot tangan dengan menggunakangrip trainer. Tak perlu meluangkan waktu khusus, karena Smart Mom bisa melakukannya kala menonton TV, membaca buku, atau mengawasi anak yang tengah bermain.

Selamat berolahraga, Smart Mom!

Prev Post

Cara Efektif Mencegah Pakaian Bau Apek Saat Musim Hujan

Next Post

Trik Mengolah Daging Sapi Agar Cepat Empuk

SHARE TO