Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Berteman dengan Orang Tua Murid Lainnya di Sekolah

Posted on 2 April 2019, 06:19 AM
Tips Berteman dengan Orang Tua Murid Lainnya di Sekolah

Dengan adanya komite sekolah, saat ini orangtua tidak hanya aktif mendidik anak di rumah, tapi langsung ikut terlibat dalam pendidikan anak di sekolah. Agar semua berjalan dengan lancar, tentu sama Smart Mom harus mulai menjalin hubungan pertemanan dengan orangtua murid lainnya.

Bagaimana caranya, bukankah setia orangtua punya kesibukan masing-masing? Tenang saja Smart Mom, gunakan saja trik berikut ini agar bisa berteman dengan orangtua murid lainnya di sekolah.

Bergabung dalam Grup Orangtua

Sekarang ini setiap kelas bisa membangun grup pertemanan sendiri di media sosial, seperti Whatsapp. Bergabunglah dengan grup ini, dan cobalah untuk aktif di dalamnya. Bukalah topik pembicaraan yang menarik untuk diperbincangkan, dan memiliki manfaat bagi orangtua lainnya.

Maksimalkan Pertemuan Orangtua Murid

Entah sebulan sekali, atau tiap semester, pihak sekolah akan menggelar pertemuan antara orangtua murid. Tujuan utama mereka memang untuk membahas progres anak-anak selama di sekolah, tapi acara ini pun bisa Smart Mom gunakan untuk membangun komunikasi dengan orangtua lainnya. Lakukan percakapan langsung dengan mereka sehimgga hubungan pertemanan pun secara otomatis akan lebih mudah dijalin.

Jangan Saling Membandingkan

Siapa sih yang tidak bangga dengan anaknya sendiri, dan ini berlaku buat orangtua murid lainnya. Makanya, selama pertemuan atau saat berada di dalam grup orangtua, dilarang keras membandingkan Si Kecil dengan anak-anak lainnya, meskipun pada faktanya Si Kecil memang lebih unggul dari mereka.

Membandingkan, bahkan terlalu meninggikan anak sendiri akan membuat orangtua lain risih, dan ini jelas akan menyulitkan Smart Mom untuk membangun pertemanan dengan mereka.

Jangan Terlibat Arus

Namanya juga orangtua, pasti mereka punya karakter dan latar belakang berbeda. Biasanya, ada orangtua yang merasa rendah diri sehingga dia terlihat mengisolir dirinya sendiri. Ada juga yang kelewat percaya diri hingga akhirnya membentuk geng sendiri-sendiri.

Bagi Smart Mom, cobalah untuk merangkul semua orangtua murid. Baik yang mengisolir diri, ataupun yang punya geng sendiri-sendiri, semuanya harus disapa dan diajak komunikasi.

Prev Post

Tips Pintar Agar si Kecil Dekat dengan Kakek-Neneknya

Next Post

Trik Mengajarkan Budaya Antri Pada Si Kecil

SHARE TO