Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Membersihkan Noda Membandel di Kamar Mandi

Posted on 20 October 2020, 04:22 PM
Tips Membersihkan Noda Membandel di Kamar Mandi

Noda yang ada di kamar mandi harus segera dibersihkan agar kegiatan mandi seluruh anggota keluarga tetap terjaga kenyamannya. Tapi sayangnya, ada saja noda membandel yang sulit untuk dibersihkan, seperti lumut, kerak dan noda karat. 

Berikut adalah tips membersihkan noda-noda membandel yang biasanya muncul di kamar mandi tersebut.

  1. Garam untuk singkirkan lumut

Lumut sangat mudah tumbuh di tempat lembab seperti kamar mandi. Lumut ini sebaiknya segera dibersihkan karena selain tidak indah dipandang, juga bisa membuat lantai kamar mandi menjadi licin. Nah, untuk membersihkan lumut, Smart Mom cukup menggunakan garam.

Caranya, masukkan sekitar 3 sendok garam ke dalam 2 liter air. Lalu, rebus sampai larutan mendidih dan garam larut sempurna. Ketika masih panas, siramkan larutan tersebut pada bagian kamar mandi yang berlumut dilanjutkan dengan menyikatnya sampai bersih. 

  1. Asam cuka untuk singkirkan kerak

Cairan bekas sabun atau noda jamur dan lumut mengering bisa menjadi kerak yang sangat tidak indah dipandang. Untuk menghilangkan noda kerak di lantai kamar mandi Smart Mom bisa menggunakan asam cuka.

Caranya, campur larutan asam cuka dan air dengan perbandingan 1 banding 1. Setelahnya, siramkan larutan tersebut ke setiap sudut kamar mandi yang berkerak. Kemudian, gosok permukaan yang berkerak hingga bersih.

  1. Lemon untuk singkirkan noda karat

Noda karat biasanya muncul di bawah keran yang terbuat dari besi. Untuk mengatasinya, Smart Mom tidak perlu membeli keran yang baru ataupun membeli bahan kimia penghilang karat. Cukup dengan bantuan air jeruk lemon.

Gunakan lemon yang sudah diiris, lalu gosok buah tersebut ke permukaan yang terdapat noda karat. Setelahnya, gosok dengan sikat yang berbahan keras dan bilas sampai bersih.

Selamat mencoba tipsnya, Smart Mom dan semoga berhasil ya! Untuk cara menghilangkan noda membandel pada pakaian, Smart Mom bisa melihat tipsnya di artikel berikut ini.

 

5 Tips Menghilangkan Noda Pakaian Dengan Mudah

 

Prev Post

Si Kecil Mulai Bosan Belajar Secara Daring di Rumah? Coba Trik Ini, Smart Mom!

Next Post

Benarkah Menahan Napas Bisa Mengatasi Cegukan?

SHARE TO