Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Membuat Roti Muffin Yang Lembut Dan Nikmat

Posted on 12 July 2019, 10:03 AM
Tips Membuat Roti Muffin Yang Lembut Dan Nikmat

Siapa di antara Smart Mom yang doyan makan muffin? Kue lembut ini adalah salah satu camilan manis favorit yang sering disandingkan bersama secangkir teh atau kopi. Selain bisa dibeli di toko-toko kue, muffin juga dapat Smart Mom olah sendiri menggunakan resep serta variasi favorit, lho.

Pembuatan muffin mungkin terkesan simpel. Namun, Smart Mom tetap harus memperhatikan langkah-langkah membuat adonannya supaya nanti kuenya tidak bantat. Nah, berikut tip mengolah muffin lembut nan nikmat disantap.

  • Atur bahan-bahan sesuai takaran

Takaran bahan menjadi penentu keberhasilan Smart Mom untuk menghasilkan muffin yang enak. Maka dari itu, pastikan Smart Mom selalu mengikuti takaran yang disebutkan resep. Mengurangi atau malah menambahkan bahan malah meningkatkan risiko kegagalan pada adonan kue. Gunakan mangkuk ukur dan sendok yang sesuai saat mengambil maupun mengaduk bahannya, ya.

  • Pisahkan bahan kering dengan basah

Walaupun semua bahan muffin nantinya akan bersatu membentuk kue, pastikan Smart Mom menyiapkan bahan kering dan bahan basah secara terpisah. Mengapa? Memadukan kedua jenis bahan tersebut akan membuat kemungkinan kue bantat semakin besar.

  • Jangan campur bahan terlalu lama

Manajemen waktu merupakan hal krusial yang sayangnya dilupakan banyak orang saat mengolah muffin. Dalam hal ini, Smart Mom jangan sampai membiarkan bahan yang sudah tercampur terlalu lama. Begitu semua bahan menyatu dan basah, segera lanjutkan ke tahap selanjutnya hingga pemanggangan. Smart Mom tak perlu cemas saat menemukan sedikit gumpalan, karena dampak kerusakan sangat minim.

  • Tambahkan bahan lain begitu adonan jadi

Adonan utama muffin sudah jadi? Ada baiknya Smart Mom langsung tambahkan bahan pelengkap yang diinginkan seperti cacahan kacang, choco chips, parutan keju, maupun kismis. Kemudian, aduk sebentar sampai semua bahan menyatu sebelum dipindahkan ke cetakan kue yang sudah disediakan. Langkah ini dinilai praktis dalam pembuatan muffin.

  • Olesi permukaan cetakan dengan mentega

Seperti pada pembuatan kue-kue lainnya, cetakan yang Smart Mom pakai untuk memanggang muffin harus diolesi menggunakan mentega. Smart Mom bisa memanfaatkan cetakan bolu kukus apabila cetakan muffin tak tersedia. Cukup pakai dua lapis cup atau menumpuknya untuk mempercantik muffin saat matang nanti.

  • Hindari pengisian cetakan sampai penuh

Jangan mengisi cetakan sampai penuh, karena hal ini justru akan merusak muffin kala mengembang. Sebaiknya isi cetakan kue hingga ¾ bagian supaya adonan merekah cantik nan sempurna. Salah satu alat yang dapat Smart Mom gunakan untuk mendapatkan takaran yang tepat bagi setiap cetakan muffin adalah scoop es krim.

Semoga rangkaian tips di atas bisa membantu Smart Mom menciptakan muffin yang paling enak! Jangan khawatir jika pakaian Smart Mom terkena noda dan bau selama memasak, deterjen Attack Anti Bau solusinya. Tidak hanya ampuh membersihkan noda, Attack Anti Bau juga melindungi pakaian dari kuman penyebab bau. Baju bersih dan wangi sepanjang hari.

Prev Post

5 Bahan Pakaian yang Sebaiknya Jangan Disetrika

Next Post

Kelebihan dan Kekurangan Pakaian Berbahan Sutra

SHARE TO