Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Mudah Membagi Waktu Pekerjaan Rumah

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Tips Mudah Membagi Waktu Pekerjaan Rumah

Merapikan rumah adalah salah satu pekerjaan atau rutinitas yang tidak ada habisnya bagi Smart Mom. Mencuci pakaian, menyapu dan mengepel setiap ruangan, membersihkan furniture di ruang keluarga, dan berbagai pekerjaan lain yang tentu saja melelahkan. Bila dilihat sekilas, hampir tidak ada ruang untuk beristirahat barang sejenak saja. Namun sebenarnya ada beberapa hal yang bisa Smart Mom siasati kala melakukan pekerjaan rumah.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Smart Mom jalani kala merapikan dan membereskan rumah:

Membersihkan kulkas

Bersihkanlah satu rak kulkas tiap waktu. Ketika salah satu rak hampir kosong, pindahkan beberapa makanan di atasnya yang tersisa. Tarik keluar rak dan bawa ke bak cuci untuk dibersihkan langsung dengan cepat dan taruh di bak pengering. Dengan cara ini, Anda tidak akan perlu bersihkan seluruh isi kulkas sekaligus.

Stop peras kain pel

Untuk mengirit waktu memeras-meras kain pel, lebih baik gunakan handuk bekas untuk hal ini (Jangan pernah buang handuk bekas. Gunting dan buatlah menjadi beberapa helai untuk dijadikan kain pel). Letakkan handuk pada kepala pel sebelum mengepel. Ketika satu sisi kotor, balikkan dan lanjutkan mengepel. Tak perlu sedikit-sedikit meras-meras kain pel. Satu hal yang perlu diingat, jangan membuang kain handuk kotor tersebut, tetapi kumpulkan dan cuci untuk digunakan lain waktu.

Menyingkirkan Debu dengan Cepat

Punya kaus kaki yang sudah tidak terpakai? Gunakanlah sebagai lap pembersih furniture. Caranya mudah saja. Masukkan tangan Anda ke dalam kaus kaki yang sudah tak terpakai itu. Semprotkan cairan pembersih ke atas furniture atau celupkan kaus kaki ke larutan pembersih. Setelah itu, usapkan kaus kaki untuk membersihkan permukaan furniture.

Menyapu sarang laba-laba

Gunakan handuk basah yang diikat pada sapu dengan pegangan panjang. Handuk lembab dengan cepat menarik jaring laba-laba dengan satu ayunan.

Minta keluarga Anda membantu

Ini adalah tips yang akan sangat membantu Anda dalam melakukan pekerjaan rumah. Mintalah anak-anak untuk membawa piring-piring kotor dari meja ke tempat pencucian dan baju-baju kotor ke ember pencucian. Dengan begitu dua pekerjaan rutin Anda sudah terselesaikan.

Prev Post

Mudahnya Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Dan Keluarga

Next Post

Beragam Jenis Gizi Penting Untuk Ibu Hamil

SHARE TO