Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Menghemat Pemakaian Listrik di Rumah

Posted on 6 November 2020, 08:53 AM
Tips Pintar Menghemat Pemakaian Listrik di Rumah

Bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sampai saat ini masih banyak dilakukan sudah pasti berimbas pada meningkatnya pemakaian listrik di rumah. Karena itulah tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan adanya kenaikan tagihan listrik.

Lalu, bagaimana caranya untuk menghemat pemakaian listrik di rumah agar tidak terlalu boros? Berikut adalah tipsnya.

  1. Optimalkan pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah untuk mengurangi pemakaian lampu. Di malam hari, selalu matikan lampu di ruangan yang sudah tidak digunakan.
  2. Usahakan untuk mengurangi penggunaan AC atau pendingin udara. Smart Mom bisa memanfaatkan ventilasi dan buka jendela ruangan sehingga terjadi sirkulasi udara yang maksimal dan bisa memakai kipas angin jika memang dirasa perlu.
  3. Pilih dan gunakan perangkat elektronik yang hemat energi: contohnya untuk AC pilih yang tipe inverter dan lampu dengan jenis LED.
  4. Lakukan penghematan penggunaan air untuk mengurangi kerja pompa air. 
  5. Pastikan TV dimatikan ketika tidak ditonton, demikian juga dengan komputer khususnya Personal Computer (PC) jika sudah tidak digunakan lagi.
  6. Minimalisasi durasi penggunaan peralatan elektronik, misalnya penggunaan setrika. Agar menyetrika lebih efektif dan tidak boros listrik, lengkapi proses pencucian pakaian dengan menggunakan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up yang akan membuat pakaian menjadi lembut sehingga proses menyetrika menjadi lebih mudah dan cepat. Tidak hanya itu, Attack Fresh Up juga akan memberikan sensasi wangi segar tahan lama hingga 48 jam. 

Bagaimana Smart Mom, tidak sulit bukan untuk menghemat penggunaan listrik di rumah? Segera dilakukan yuk agar pengeluaran untuk membayar listrik tidak terlalu membebani pengeluaran bulanan!

Prev Post

Sayur Bobor Bayam, Enak dan Sehat untuk Keluarga Tercinta

Next Post

Cara Cepat Membersihkan Sofa Berbahan Kain

SHARE TO