Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Sukses Beradaptasi dengan "New Normal"

Posted on 23 July 2020, 02:09 PM
Tips Sukses Beradaptasi dengan

Himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah saja saat ini sudah berganti menjadi ajakan untuk bisa berdamai dengan virus corona di fase New Normal. Di fase ini, secara bertahap, seluruh kegiatan akan mulai dijalankan seperti biasa. Ini artinya, kegiatan ekonomi dan kegiatan lain akan mulai kembali dijalankan dengan tetap menjalani protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa segera diakhiri.

Di fase New Normal, walaupun kantor-kantor, mall dan tempat-tempat publik lain akan kembali dibuka, satu hal penting yang harus diingat adalah pandemi virus corona masih terjadi. Jadi, kita tetap belum bisa melakukan seluruh kegiatan seperti sebelum pandemi terjadi.

Berikut ada beberapa hal yang harus kita dilakukan saat kita menjalani fase New Normal agar kita tetap sehat dan tidak terinfeksi virus corona Covid-19.

  1. Tetap melakukan physical distancing, khususnya di tempat-tempat yang ramai.
  2. Selalu cuci tangan setiap setelah menyentuh sesuatu dan jangan hanya cuci tangan ketika tangan kotor saja.
  3. Selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. 
  4. Selalu membawa hand sanitizer, terutama kalau Smart Mom berencana naik kendaraan umum, sehingga bisa langsung menggunakan sesaat setelah menyentuh sesuatu di tempat publik.
  5. Tetap membatasi aktivitas di luar rumah, walau tempat publik sudah buka. Jika tidak ada kepentingan, seperti bekerja dan membeli bahan makanan, usahakan untuk tetap di rumah saja.
  6. Beli bahan kebutuhan sekaligus untuk jangka waktu satu minggu atau satu bulan sehingga tidak perlu terlalu bolak-balik ke supermarket.

Selain kesehatan fisik, Smart Mom juga harus selalu menjaga kesehatan mental, agar bisa menjalani hidup di tengah pandemi dengan lebih nyaman. Carilah cara untuk bisa tetap bahagia di tengah pandemi, seperti melakukan hobi sambil tetap melakukan protokol kesehatan, seperti tetap menjaga physical distancing dan menjaga kebersihan tubuh.

 

Semoga tips ini bermanfaat! 

Prev Post

Baca Buku Sambil Tiduran Sebabkan Mata Minus? Ini Kata Ahli

Next Post

Panduan Belanja di Swalayan saat New Normal

SHARE TO