Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Trik Meningkatkan Kualitas Kesehatan Tubuh

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Trik Meningkatkan Kualitas Kesehatan Tubuh

Bagi sebagian orang, adalah hal yang sungguh sulit mencari cara agar bisa hidup sehat, terlebih bagi mereka yang memiliki aktivitas dengan tingkat kepadatan yang tinggi. Akan tetapi akan selalu ada cara untuk menyiasatinya.

Berikut ini adalah beberapa trik sederhana bagi Smart Mom  untuk bisa meningkatkan kualitas kesehatan selama melakukan kegiatan sehari-hari.

Minum kopi sebelum tidur siang

Secangkir kopi di pagi hari akan membuat konsentrasi kita meningkat selama bekerja. Lalu apa guna mengonsumsi kopi sebelum tidur siang? Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang membuktikan bahwa mereka yang meminum 200 miligram kafein (setara dengan satu sampai dua cangkir kopi) dan langsung tidur siang selama 20-30 menit akan mengalami peningkatan performa dalam bekerja.

Hal ini disebabkan oleh terpicunya sebuah molekul bernama adenosine yang mampu memaksimalkan kewaspadaan kita. Saat kita tidur siang, kafein yang kita konsumsi mulai bekerja dan meningkatkan adenosine. Normalnya, adenosine akan ikut tertidur kala kita beristirahat siang.

Jangan menyikat gigi setelah makan

Demi menjaga kesehatan gigi, sebaiknya kita menyikat gigi sebanyak minimal dua kali sehari, yaitu saat pagi dan malam hari. Namun untuk lebih merawat gigi Smart Mom, hindari menyikat gigi setelah makan dan minum, terlebih setelah kita mengonsumsi makanan dengan tingkat asam yang tinggi. Pasalnya makanan dengan tingkat asam yang tinggi akan membuat email gigi menjadi lembut. Menyikatnya dalam kondisi tersebut akan memperpendek umur gigi Smart Mom.

Berikan jarak waktu yang cukup panjang. Sikatlah gigi 30 hingga 60 menit setelah Smart Mom menyelesaikan makan.

Diet tak berarti kurangi porsi makan

Banyak orang yang mengatakan bahwa salah satu cara untuk menjadi langsing adalah dengan menurunkan berat badan dengan melakukan diet yang ketat. Nyatanya anggapan tersebut justru salah besar, karena “diet” diartikan sebagai “pengurangan porsi makan”.

Bila Smart Mom ingin melangsingkan tubuh, jangan kurangi porsi makan Anda, tetapi lakukanlah pemilihan dan pemilahan jenis menu makanan. Hindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Cobalah untuk memulaiMediterranean diet dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, gandum, serta kacang-kacangan. Jangan gunakan margarin dan mentega, tetapi pakailah olive oil atau minyak zaitun. Kurangi garam dan pakailah rempah-rempah sebagai penyedap makanan.

Terakhir, berolahragalah secara teratur.

Hindari minuman berenergi

Meminum sekaleng minuman berenergi sama dengan mengonsumsi lima gelas kopi secara langsung. Efeknya mungkin akan membuat Smart Mom jauh lebih bersemangat dalam melakukan sebuah pekerjaan, tetapi efek samping setelahnya akan sedikit membuat kita terganggu. Minuman berenergi akan membuat kita merasa lebih mudah gugup dan juga mengakibatkan degup jantung meningkat.

Minuman berenergi juga mengandung 50 gram gula per kaleng. Hal tersebut secara langsung akan meningkatkan kadar gula darah Smart Mom. Karena itu, selalu hindari minuman berenergi.

Hindari minuman bersoda, khususnya diet soda

Label “diet soda” di sekaleng minuman bersoda kerap menipu sebagian konsumen. Mereka menyangka bahwa minuman tersebut memiliki kadar kalori yang lebih sedikit dibandingkan minuman soda “normal”. Seorang ahli kesehatan dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health mengatakan: “Ketika produsen minuman bersoda mengurangi sesuatu di dalam racikannya tanpa mengubah rasa minuman itu, maka mereka biasanya telah menambahkan sesuatu, seperti gula.”

Jadi, hindari semua minuman bersoda dengan label apa pun.

Prev Post

Melatih Kedisplinan Anak Sejak Dini

Next Post

Menjadi Entrepreneur Ala Richard Branson

SHARE TO