Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

3 Mitos Anak Introvert yang Sebaiknya Tidak Dipercaya

Posted on 6 November 2020, 01:54 PM
 3 Mitos Anak Introvert yang Sebaiknya Tidak Dipercaya

Anak-anak tidak semuanya aktif, ada juga yang tampak pendiam, tidak banyak bicara dan lebih asyik dengan dirinya sendiri. Anak-anak yang memiliki sifat ini dikenal sebagai anak introvert. Dilansir dari laman situs parenting.orami.co.id, American Psychological Association mengungkapkan bahwa anak introvert cenderung lebih fokus pada perasaan dan pikiran pribadinya ketimbang dunia dan orang di luar dirinya sehingga ia tampak pendiam dan lebih suka menghabiskan waktu seorang diri.  

Karena tampak pendiam dan lebih suka menghabiskan waktu sendiri itulah akhirnya bermunculan mitos-mitos tentang anak introvert yang cenderung negatif dan tidak perlu kita percayai. Apa saja mitos tentang anak introvert yang tidak perlu kita percayai tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Pemalu dan Sulit Berteman

Mitos ini salah besar ya, Smart Mom. Dalam buku berjudul The Power of Introverts in a World That Can’t Stop Talking, karya Susan Cain, menjelaskan bahwa introvert sebenarnya hanya sering merasa kewalahan dengan suasana ramai di mana ada banyak orang.

Itulah sebabnya anak introvert tampak pendiam dan baru akan merasa lebih nyaman untuk membuka diri dan memulai percakapan dengan orang lain ketika mereka berada dalam suasana tenang dan berhadapan dengan beberapa orang saja.

  1. Terlalu Serius dan Tidak Bisa Bersenang-senang

Ketika anak-anak lain berkumpul dan bermain dengan seru, Si Kecil yang introvert cenderung diam mengamati suasana, lingkungan, dan orang sekitarnya. Mereka juga biasanya akan lebih sering asyik sendiri menekuni kegiatan yang disukainya ketimbang bermain bersama.

Tetapi, bukan berarti anak introvert terlalu serius dan tidak suka bersenang-senang. Bagi mereka yang introvert, tenggelam dalam kegiatan yang mereka sukai tanpa gangguan adalah hiburan yang paling membuat bahagia.

  1. Pendiam karena Kurang Pintar 

Kebanyakan mereka yang introvert memang baru akan berbicara ketika ditanya atau diajak ngobrol lebih dulu. Namun, itu sama sekali bukan karena Si Kecil kurang pengetahuan atau tidak pintar ya, Smart Mom.

Mayoritas mereka yang introvert memang cenderung lebih banyak mengekspresikan diri dalam bentuk tulisan atau gambar ketimbang komunikasi verbal. Anak introvert juga umumnya lebih tertarik dengan obrolan yang berisi ketimbang hanya basa-basi.

 

Itulah 3 mitos anak introvert yang sebaiknya tidak dipercaya. Semoga informasinya bermanfaat!

Prev Post

Cara Cepat Membersihkan Sofa Berbahan Kain

Next Post

Begini Cara Tepat Mencuci Pakaian Dalam

SHARE TO