Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

5 Tips Ampuh Menghadapi Si Kecil yang Ogah-ogahan Belajar

Posted on 20 December 2021, 10:45 PM
5 Tips Ampuh Menghadapi Si Kecil yang Ogah-ogahan Belajar

Tidak sedikit orang tua yang merasa khawatir ketika melihat anaknya ogah-ogahan belajar. Sebagai solusinya, beberapa orang tua memilih memasukkan anaknya ke tempat les atau bimbingan belajar. Padahal, belum tentu solusi tersebut sesuai dengan apa yang anaknya butuhkan.

 

Peran penting dari kedua orang tua sangat dibutuhkan untuk mengatasi Si Kecil yang ogah-ogahan belajar. Selain berkomunikasi dengan baik, orang tua juga sebaiknya memiliki kesabaran ekstra dalam menghadapi kondisi ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Smart Mom coba lakukan untuk menghadapi Si Kecil yang ogah-ogahan belajar

 

  1. Bangun komunikasi dengan Si Kecil

 

Sebelum menyuruhnya untuk belajar, para orangtua sebaiknya membuka ruang komunikasi dengan anak lebih dahulu. Tujuan komunikasi ini adalah agar Smart Mom paham betul apa yang menyebabkan Si Kecil ogah-ogahan belajar.

 

Beri Si Kecil kesempatan untuk bercerita tentang apa yang ia rasakan terhadap proses belajar, apa kendala yang ia hadapi, serta apa yang ia inginkan untuk membantunya belajar.

 

  1. Ajak Si Kecil untuk mengetahui tujuan belajarnya

 

Terkadang anak-anak menganggap belajar merupakan kewajiban semata, karena mereka kurang atau bahkan tidak mengerti makna dan manfaat dari materi yang ia pelajari. Karena itulah, para orang tua perlu membantu mereka untuk mengenali dulu tujuan belajarnya. Smart Mom bisa menghubungkannya dengan cita-cita atau minat anak.

 

Sebagai contoh, jika Si Kecil ingin menjadi arsitek, ceritakanlah tentang keterkaitan antara tugas-tugas arsitek dengan pelajaran yang ia dapat di sekolah, seperti matematika dan pelajaran lainnya. Dengan begitu Si Kecil akan menjadi lebih mengerti bahwa jika ia ingin menjadi arsitek, maka ia harus bersemangat untuk belajar.

 

  1. Kenali gaya belajar Si Kecil

 

Setiap anak punya gaya belajar yang berbeda-beda. Sebagian ada yang cocok belajar dengan cara membaca, sebagian lainnya dengan mendengarkan, sementara lainnya lebih suka melalui praktek. Dengan mengenali gaya belajar Si Kecil, Smart Mom akan lebih mudah memodifikasi materi dan sistem belajar agar sesuai dengan kebutuhan Si Kecil.

 

  1. Buat suasana belajar yang menyenangkan

 

Proses belajar Si Kecil bisa dilakukan di mana pun. Tidak hanya di ruang belajar, Smart Mom juga bisa sesekali mengajak Si Kecil ke museum untuk belajar sejarah, ke kebun binatang untuk belajar tentang flora dan fauna, atau ke pusat-pusat edukasi ramah anak lainnya.

 

Semoga tips ini bermanfaat dan agar Si Kecil bisa belajar dengan nyaman, selalu sediakan pakaian yang bersih dan wangi ya, Smart Mom. Dengan selalu mengenakan pakaian yang bersih dan wangi, Si Kecil akan lebih bersemangat untuk belajar.

 

Agar pakaian bersih dan wangi, selalu gunakan deterjen Attack Anti Bau dengan Formula Max Power yang efektif menghilangkan noda, serta dilengkapi dengan teknologi Anti Kuman Anti Bau yang mampu membunuh kuman dan mencegah bau dengan efektif pada pakaian.

 

Sempurnakan juga proses pencucian pakaian dengan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up dengan teknologi Mikrokapsul yang akan melepaskan sensasi wangi segar ke seluruh bagian pakaian sehingga pakaian akan terbebas dari bau tidak sedap dan tetap wangi segar selama 48 jam.

Prev Post

Trik Pintar Baju Bersih Maksimal dan Wangi Segar Selama 48 jam

Next Post

Ide Kegiatan untuk Quality Time Bersama Pasangan Tercinta

SHARE TO