Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Bingung Hadapi Si Kecil yang Mulai Berbohong? Begini Tipsnya!

Posted on 30 May 2022, 04:59 PM
Bingung Hadapi Si Kecil yang Mulai Berbohong? Begini Tipsnya!

Smart Mom pernah memergoki Si Kecil berbohong? Jangan panik dan memarahinya ya, Smart Mom karena ada cara yang lebih bijak untuk menghadapinya. Fase anak mulai berbohong ini sebenarnya cukup wajar. tapi bukan berarti Smart Mom membiarkannya. Berikut adalah tips bijak menghadapi Si Kecil yang mulai berbohong.

 

  1. Orang dewasa memberi contoh baik

Anak-anak umumnya akan belajar dengan meniru apa yang dilakukan orangtuanya. Jadi saat orangtua terbiasa berkata jujur di rumah, anak juga biasanya akan mengikuti kebiasaan baik tersebut.

 

Jadi, jika Smart Mom dan pasangan pernah atau bahkan sering berbohong demi kebaikan (white lies), hentikan kebiasaan ini ya. Ingat Smart Mom, apa pun alasannya bohong tetap perilaku yang tidak baik dan tidak pantas dicontoh oleh si Kecil.

 

  1. Jelaskan perbedaan kejujuran dan kebohongan

Si Kecil mungkin belum paham betul apa yang dimaksud dengan kebohongan dan kejujuran. Nah, supaya si kecil tahu mana yang nyata dan tidak, Smart Mom bisa menjelaskan perbedaan antara kejujuran dengan kebohongan dengan bahasa yang sederhana.

 

Jelaskan, bahwa berbohong merupakan perilaku buruk yang tidak patut dilakukan.

 

  1. Beri apresiasi saat Si kecil berkata jujur

Memberi apresiasi saat SI Kecil berkata jujur bisa menjadi cara ampuh untuk menghentikan kebiasaan berbohong. Apresiasi ini tidak harus berupa hadiah barang atau makanan kesukaannya. Smart Mom juga memberi apresiasi dengan mengucapkan pujian kepada Si Kecil saat ia berani berkata jujur.

 

Semoga tips ini bermanfaat untuk Smart Mom semua. Agar mood selalu terjaga, termasuk saat menghadapi Si Kecil yang mulai berbohong, pastikan untuk selalu mengenakan pakaian yang bersih, lembut nyaman, dan wangi nempel terus ya, Smart Mom!

 

Selalu gunakan deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 saat mencuci pakaian dengan mesin cuci. Varian deterjen Attack terbaru ini mampu secara otomatis melacak, melawan dan mencegah noda kembali. 1,5X lebih efektif membersihkan segala macam noda membandel pada pakaian.

 

Selain itu Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 memiliki formula khusus rendah busa untuk semua mesin cuci baik bukaan depan maupun atas, perlindungan anti bau yang ampuh melawan kuman dan bau, serta memiliki keunggulan 9x lebihnya bikin Smart Mom menang banyak. Pakaian bersih tuntas walau dicuci dengan mesin cuci, lebih puas.

 

Sempurnakan juga proses pencucian pakaian dengan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up dengan teknologi Anti Bau 48 Jam dan Mikro-kapsul yang akan melepaskan sensasi wangi segar ke seluruh bagian pakaian sehingga pakaian akan terbebas dari bau tidak sedap dan tetap wangi segar selama 48 jam.

Prev Post

Yakin Semua Plastik Tidak Ramah Lingkungan?

Next Post

Berapa Sering Ya Pakaian Tidur Harus Diganti?

SHARE TO