Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Bijak Hadapi Si Kecil yang Tidak Mau Berpuasa

Posted on 14 April 2022, 11:43 AM
Cara Bijak Hadapi Si Kecil yang Tidak Mau Berpuasa

Meskipun belum wajib, Smart Mom sebagai orang tua boleh mengajak Si Kecil untuk ikut berpuasa sejak dini. Hal itu diharapkan bisa membuat Si Kecil menjadi menjadi lebih siap saat ia sudah wajib berpuasa. Tapi, bagaimana jika Si Kecil tidak mau belajar puasa? Berikut cara bijak hadapi Si Kecil yang tidak mau berpuasa.

 

Jelaskan Makna Puasa dengan Cara yang Menyenangkan

 

Smart Mom disarankan untuk bisa menjelaskan dengan cara yang menyenangkan tentang makna dari puasa Ramadhan. Misalnya dengan mengajak Si Kecil menonton film kartun atau animasi yang isi ceritanya bertema puasa. Saat menonton film, Smart Mom dan Si Kecil bisa sambil berdiskusi ringan tentang isi film bertema puasa tersebut. Dengan cara ini, semoga Si Kecil akan lebih bersemangat untuk mulai belajar puasa.

 

Lakukan Secara Bertahap

 

Mengajak Si kecil berpuasa perlu dilakukan secara bertahap dan sebaiknya tidak memintanya untuk langsung berpuasa sehari penuh. Lakukan secara bertahap dengan membuat target pada Si Kecil, sampai akhirnya ia mampu berpuasa seharian penuh.

 

Orang Dewasa Memberi Contoh

 

Orangtua dan anggota keluarga lain yang sudah dewasa juga sebaiknya berpuasa. Hal ini bertujuan untuk memberi contoh yang baik agar Si Kecil menjadi mau ikut berpuasa. Jika orangtua atau ada anggota keluarga yang sudah dewasa tidak berpuasa, maka timbul pertanyaan di benak Si Kecil, kenapa ia harus berlatih untuk puasa sementara ada yang tidak berpuasa di rumah. Karena itu, berikanlah contoh terlebih dahulu kepada sang anak bagaimana cara melakukan puasa dengan baik dan benar.

 

Semoga informasi ini bermanfaat dan agar Si Kecil mau mencoba untuk mulai berpuasa, pastikan pakaiannya selalu bersih dan wangi. Tidak hanya bisa membuat kita lebih nyaman, pakaian yang bersih dan wangi juga bermanfaat untuk menjaga mood sehingga Si Kecil lebih bersemangat untuk mencoba berpuasa.

 

Pastikan pakaian bersih higienis dan wangi, dengan selalu gunakan deterjen Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1. Varian deterjen Attack terbaru ini mampu secara otomatis melacak, membasmi dan mencegah noda kembali. 1,5X lebih efektif membersihkan segala macam noda membandel pada pakaian.

 

Selain itu Attack Sensor Matic 9 Hi-Tech in 1 memiliki formula khusus rendah busa untuk semua mesin cuci, perlindungan anti bau yang ampuh melawan kuman dan bau, serta memiliki keunggulan 9x lebihnya bikin Smart Mom menang banyak. Pakaian bersih tuntas walau dicuci dengan mesin cuci

 

Sempurnakan juga proses pencucian pakaian dengan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up dengan teknologi Anti Bau 48 Jam dan Mikro-kapsul yang akan melepaskan sensasi wangi segar ke seluruh bagian pakaian sehingga pakaian akan terbebas dari bau tidak sedap dan tetap wangi segar selama 48 jam.

Prev Post

Tips Tetap Ramah Lingkungan di Bulan Ramadhan

Next Post

Jangan Hanya Bersih, Peralatan Sholat juga Harus Higienis

SHARE TO