Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Mengajarkan Si Kecil untuk Beramal

Posted on 28 January 2021, 01:57 PM
Cara Mengajarkan Si Kecil untuk Beramal

Kebiasaan beramal atau berbagi kepada sesama ini perlu dipupuk sejak dini. Ada beberapa cara yang bisa Smart Mom coba terapkan dalam melatih Si Kecil agar terbiasa untuk beramal dan berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa Smart Mom coba lakukan dalam mengajarkan Si Kecil beramal.

  1. Menyisihkan uang jajan

Mengajarkan Si Kecil beramal bisa dimulai dengan melatih Si Kecil untuk menyisihkan uang jajannya. Tidak hanya untuk ditabung, uang jajan yang berhasil disisihkan juga bisa Smart Mom arahkan untuk membantu orang lain dengan cara beramal.  Contohnya, dengan mengajak Si Kecil untuk memasukkan uang jajan yang sudah ia sisihkan ke dalam kotak amal di tempat ibadah atau mungkin kotak amal ada di pusat perbelanjaan atau supermarket.

  1. Mengirimkan makanan untuk panti asuhan

Smart mom juga bisa mengajarkan Si Kecil untuk beramal dengan cara mengirimkan makanan ke panti asuhan. Mungkin, kegiatan ini bisa dilakukan dalam waktu sebulan atau beberapa bulan sekali. Kalau Smart Mom mengolah makanannya sendiri, ajak Si Kecil untuk ikut serta dalam prosesnya. Mulai dari berbelanja kebutuhan makanan, memasak, sampai pengiriman ke panti asuhan.

  1. Membagikan buku dan alat tulis untuk anak putus sekolah

Tak hanya dalam bentuk makanan, Smart Mom juga bisa mengajarkan beramal dengan membagikan buku serta alat tulis untuk anak putus sekolah. Jelaskan pada Si Kecil bahwa anak-anak putus sekolah yang seringkali harus mengamen dan berjualan di jalanan juga termasuk kaum yang kurang beruntung sehingga perlu diberikan bantuan.

  1. Mengumpulkan mainan atau pakaian tak terpakai

Mengumpulkan mainan atau pakaian tak terpakai juga bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengajarkan Si Kecil untuk beramal. Namun, sebaiknya mainan atau pakaian tak terpakai tersebut masih dalam keadaan yang bagus sehingga layak diberikan kepada orang lain.

Itulah beberapa cara yang bisa Smart Mom coba lakukan untuk mengajarkan Si Kecil untuk beramal. Selain beramal, jangan lupa juga untuk mengajarkan Si Kecil untuk ikhlas saat beramal. Semoga informasinya bermanfaat!

Prev Post

4 Hobi yang Bisa Mengasah Kecerdasan Si Kecil

Next Post

Tips Singkirkan Bau Apek pada Pakaian karena Tersimpan Lama di Lemari

SHARE TO