Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Mudah Melatih Si Kecil untuk Tidur Sendiri

Posted on 3 June 2020, 04:17 PM
Cara Mudah Melatih Si Kecil untuk Tidur Sendiri

Si Kecil yang berani tidur sendiri bisa menjadi individu yang lebih mandiri dan bertanggung jawab. Tidak hanya itu, Smart Mom dan pasangan pun akan bisa tidur lebih nyenyak sehingga akan bangun di pagi hari dengan energi yang maksimal. Tapi, tidak sedikit orang tua yang kesulitan untuk membiasakan Si Kecil untuk tidur sendiri. Apalagi jika sudah dari bayi Si Kecil terbiasa tidur bersama dengan orang tuanya.

Nah, berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa Smart Mom coba agar Si Kecil bisa cepat terbiasa untuk tidur di kamarnya sendiri.

1. Siapkan kamar yang nyaman

Smart Mom disarankan untuk menata kamar yang nyaman sesuai dengan keinginan Si Kecil. Membangun kamar sesuai dengan apa yang diinginkannya akan membuat Si Kecil merasa memiliki ruang pribadi untuk diri mereka sendiri. Smart Mom bisa memulainya dengan memilih warna atau tokoh idola kesukaan Si Kecil.

2. Pastikan perut Si Kecil kenyang

Perut lapar atau tak terisi penuh bisa membuat Si Kecil rewel dan lebih mudah terbangun di malam hari. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan Si Kecil dalam keadaan perut yang kenyang sebelum memejamkan matanya.

3. Pasang musik

Musik bisa membuat Si Kecil lebih mudah tertidur pulas karena memiliki efek menenangkan. Pilih musik dengan alunan yang lembut seperti instrumental ringan yang akan membantu Si kecil lebih mudah tertidur.

4. Pasang lampu tidur

Ruang tidur yang gelap seringkali tidak disukai oleh anak-anak. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan lampu tidur dengan cahaya yang redup sehingga Si Kecil bisa merasa lebih santai dan damai di kamar dan akhirnya tertidur dengan lelap.

5. Temani jika Si Kecil belum berani

Kalau Si Kecil belum berani, Smart Mom bisa menemaninya dulu. Saat ia sudah tertidur lelap, Smart Mom bisa meninggalkannya tidur sendiri di kamarnya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya, Smart Mom!

Prev Post

4 Salam Pengganti Jabat Tangan di Tengah Pandemi Covid-19

Next Post

Cara Mengajarkan Si Kecil Cinta Lingkungan Sejak Dini

SHARE TO