Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Kecerdasan Anak Diwarisi dari Sang Ibu, Mitos atau Fakta?

Posted on 4 September 2020, 04:20 PM
Kecerdasan Anak Diwarisi dari Sang Ibu, Mitos atau Fakta?

Mungkin ada dari Smart Mom yang sudah pernah mendengar anggapan yang mengatakan bahwa kecerdasan anak diwarisi dari sang ibu. Benarkah anggapan ini atau hanya mitos belaka? Berikut adalah penjelasannya.

 

Anggapan tersebut ternyata benar adanya dan sudah dibuktikan secara ilmiah. Dilansir dari laman situs idntimes.com, berdasarkan studi yang dilakukan oleh University of Washington, wanita menurunkan gen kecerdasan lebih banyak kepada sang buah hati karena wanita memiliki dua kromosom X.  Sedangkan sang ayah hanya memiliki satu saja kromosom X. Kromosom inilah yang menentukan fungsi kognitif Si Kecil.

 

Senada dengan hasil penelitian tersebut, dilansir dari laman situs lifestyle.okezone.com, seorang Psikolog terkenal bernama Robert Lehrke, mengungkapkan bahwa sebagian besar kecerdasan anak tergantung pada kromosom X. Lehrke juga menjelaskan bahwa karena wanita memiliki dua kromosom X, mereka dua kali lebih mungkin untuk mengirimkan karakteristik yang berkaitan dengan kecerdasan.

 

Lalu, bagaimana dengan sang ayah, apakah tidak mewariskan gen kecerdasan sedikitpun?

 

Dilansir dari laman situs halodoc.com, berdasarkan sebuah tulisan yang dipublikasikan oleh Psychology-Spot, walau sang ayah memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan ibu, kesempatan untuk menurunkannya ke sang buah hati ternyata lebih kecil.

 

Namun, para ayah tidak perlu berkecil hati. Walau gen kecerdasan Si Kecil ternyata memang lebih condong diwariskan dari para ibu, para ayah tetap memiliki andil dalam pembentukan karakter fisik sang buah hati. Semoga informasinya bermanfaat!

 

Prev Post

Tips Mencegah Warna Pakaian Pudar karena Sering Dicuci saat New Normal

Next Post

Sudah Pakai Pewangi Tapi Pakaian Masih Bau? Mungkin Ini Penyebabnya

SHARE TO