Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Mau Selalu Dekat dengan Anak yang Beranjak Remaja? Begini Caranya, Smart Mom!

Posted on 1 October 2021, 09:24 AM
Mau Selalu Dekat dengan Anak yang Beranjak Remaja? Begini Caranya, Smart Mom!

Tanpa kita sadari, anak yang tadinya masih balita, tiba-tiba sudah tumbuh beranjak remaja. Ia yang tadinya selalu menempel pada Smart Mom, sekarang sudah tidak lagi dan lebih sering berinteraksi dengan teman sebayanya. Nah, agar Smart Mom bisa selalu dekat dengan anak yang beranjak remaja, berikut adalah tipsnya.

 

  1. Tetap tunjukkan kasih sayang

 

Anak-anak yang sedang memasuki usia remaja, mayoritas memang tidak ingin orang tua terlalu mencampuri kehidupan mereka. Tetapi sebenarnya mereka juga ingin orang tuanya tetap perhatian dan peduli pada mereka. Jadi meskipun anak yang beranjak remaja akan lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya, Smart Mom disarankan untuk tetap tunjukkan kasih sayang sebagai orang tua.

 

  1. Jangan terlalu membatasi pergaulannya

 

Walau mungkin terasa sulit untuk para orang tua, penting untuk membiarkannya menikmati masa-masa remaja yang menyenangkannya bersama teman-teman. Asalkan masih dalam pantauan Smart Mom dan ia masih dalam lingkungan pergaulan yang sesuai dengan norma dan agama, biarkan ia bersama teman-temannya.

 

Jangan terlalu khawatir dan membatasi pergaulannya ya Smart Mom karena pasti ada saatnya  ia juga merasa membutuhkan perhatian dari orang tuanya. Di saat itulah para orang tua bisa menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepadanya.

 

  1. Tonton apa yang ia tonton

 

Menonton bersama tayangan yang ia sukai juga cara terbaik untuk bisa tetap dekat dengan anak yang beranjak dewasa. Tertawalah bersamanya dan ciptakan obrolan tentang apa yang ia tonton, meskipun mungkin Smart Mom harus mengeluarkan usaha lebih untuk memahami apa yang ia tonton.

 

Selanjutnya, jangan mengkritik tontonan tersebut terlalu dalam. Jika Smart Mom mungkin menemukan hal-hal yang di luar batas, beritahu ia dengan cara bercanda atau dengan kata-kata yang ringan.

 

  1. Jangan sungkan berbincang hal yang dianggap tabu

 

Di usia yang beranjak remaja, anak biasanya sudah mulai mencari tahu tentang hal-hal tabu, seperti minuman keras, rokok, narkoba, atau bahkan hubungan intim. Karena takut dimarahi atau malu, biasanya mereka akan membicarakan hal ini dengan teman-teman dekatnya.  Nah, sebagai orang tua, Smart Mom sebaiknya tidak ragu untuk berbicara mengenai hal-hal tabu tersebut.

 

Smart Mom bisa mendiskusikan hal-hal tabu, seperti bahaya narkoba ketika terjadi penangkapan yang diberitakan di televisi. Atau, Smart Mom bisa juga memilih buku-buku atau pembahasan mengenai hubungan intim yang memang ditujukan untuk usia anak, dan ajak ia untuk membahasnya.  Tentu saja dengan obrolan ringan saja ya, Smart Mom.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Smart Mom coba untuk bisa selalu dekat dengan anak yang beranjak remaja. Semoga informasinya bermanfaat dan jangan lupa, untuk urusan mencuci pakaian keluarga tercinta, selalu percayakan pada deterjen Attack Anti Bau yang tidak hanya ampuh menyingkirkan bau tak sedap tapi juga menghilangkan segala noda membandel yang menempel di pakaian keluarga tercinta.

 

Agar hasil cucian lebih maksimal, gunakan juga pewangi pelembut Attack Fresh Up yang memiliki teknologi Anti Bau 48 jam sehingga pakaian seluruh anggota keluarga tetap terawat, lembut dan wangi segar sampai 48 jam.

 

Prev Post

Tips Mudah Menghadapi Pasangan yang Mudah Emosi

Next Post

Tips Pintar Menyingkirkan Noda Kekuningan pada Area Ketiak Pakaian

SHARE TO