Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Mitos dan Fakta Seputar Puasa yang Harus Smart Mom Ketahui

Posted on 27 April 2021, 01:12 PM
Mitos dan Fakta Seputar Puasa yang Harus Smart Mom Ketahui

Ketika menjalani ibadah puasa, Smart Mom mungkin pasti sering mendengar berbagai anggapan dari orang-orang sekitar, tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika berpuasa. Umumnya, anggapan tersebut hanya mitos yang dipercaya banyak orang tanpa mengetahui kebenarannya.

 

Nah, supaya Smart Mom bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar, ada baiknya Smart Mom mengetahui benar atau tidaknya anggapan seputar puasa yang sering Smart Mom dengar. Cek kebenarannya di bawah ini yuk, Smart Mom!

  1. Tidak boleh berolahraga saat berpuasa

Faktanya, Smart Mom tetap boleh berolahraga saat berpuasa, selama disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi tubuh masing-masing. Selain itu, sebaiknya lakukan olahraga mendekati waktu berbuka ya Smart Mom, agar energi yang terkuras setelah berpuasa seharian dan berolahraga bisa segera diganti.

  1. Berbuka dengan minuman dingin, tubuh lebih cepat segar

Faktanya, mengonsumsi minuman dingin setelah seharian berpuasa dan saat perut kosong beresiko membuat lambung kaget, sehingga bisa menyebabkan perut terasa perih dan melilit. Yang lebih tepat adalah awali dengan mengonsumsi segelas air putih hangat saat Smart Mom berbuka puasa.

  1. Tidak sahur, tidak mengapa

Faktanya, saat melewatkan makan sahur, Smart Mom bisa mengalami kekurangan energi dan nutrisi, sehingga tubuh jadi mudah lemas, kurang bertenaga, mudah merasa mengantuk, yang akhirnya bisa menurunkan produktivitas. Tidak hanya itu, Smat Mom dan keluarga juga bisa menjadi  lebih beresiko jatuh sakit.

 

Itulah beberapa mitos dan fakta seputar puasa yang perlu Smart Mom ketahui. Semoga informasinya bermanfaat!

Prev Post

Trik Siapkan Makanan untuk Sahur yang Praktis dan Cepat

SHARE TO