Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Perbedaan Pola Asuh Orang Tua Milenial dengan Orang Tua Terdahulu

Posted on 20 October 2020, 04:31 PM
Perbedaan Pola Asuh Orang Tua Milenial dengan Orang Tua Terdahulu

Tidak bermaksud membandingkan mana yang lebih baik, tetapi harus diakui memang perbedaan generasi akan menyebabkan perbedaan pola asuh.. Apa saja perbedaannya? Berikut adalah beberapa perbedaannya yang dilansir dari laman situs Business Insider dan idntimes.com.

  1. Mencari informasi seputar pola asuh melalui dunia maya

Orang tua milenial saat ini menggunakan Google, chatting room, dan aplikasi lain untuk bisa mendapatkan segala informasi seputar pengasuhan anak. Bisa dikatakan, saat ini Google sudah seperti kakek-nenek baru, tetangga baru, dan pengasuh baru.

  1. Mendokumentasikan kehidupan buah hati di media sosial

Saat ini orang tua milenial sering mengunggah foto-foto buah hatinya di media sosial. Beberapa di antaranya bahkan membuatkan akun media sosial khusus yang berisi foto dan video kegiatan sang buah hati. 

  1. Lebih mau meluangkan waktu dengan buah hatinya

Dilansir dari laman situs idntimes.com, Psikolog Anak dan Keluarga, Rosdiana Setyaningrum M.Psi MHPEd, mengungkapkan generasi sebelumnya (generasi X) terkenal senang bekerja. Mereka banyak menghabiskan waktu di kantor untuk bekerja dan mencari uang. Mereka memang dikenal sangat pekerja keras dan berdedikasi untuk pekerjaannya. Sedangkan orang tua milenial (generasi Y) lebih mau meluangkan waktu dengan anaknya.

  1. Ayah generasi milenial sangat terlibat dengan anaknya

Masih menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Rosdiana Setyaningrum M.Psi MHPEd, para ayah millennial suka terlibat dengan anaknya. Mereka meluangkan waktu untuk mengurus anaknya. Hal ini tentunya perkembangan yang baik karena anak yang dekat dengan ayahnya bisa mengembangkan kemampuan memecahkan masalah dengan baik.

Bagaimana Smart Mom, cukup berbeda bukan?  Perbedaan ini adalah hal yang wajar karena kehidupan manusia akan terus berkembang dan beradaptasi dengan apa yang mereka hadapi saat ini. Jadi, kita tidak harus membeda-bedakan pola asuh orang tua milenial dengan orang tua terdahulu. Semua pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.  

Walau berbeda generasi dan cara pola asuh, untuk urusan mencuci, mereka sama-sama mengandalkan deterjen Attack yang terkenal mampu melindungi pakaian dari generasi ke generasi.

Prev Post

Benarkah Menahan Napas Bisa Mengatasi Cegukan?

Next Post

Tips Agar Menyetrika Menjadi Lebih Mudah dan Cepat

SHARE TO