Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Rajin Berenang Bisa Menambah Tinggi Badan Anak, Benarkah?

Posted on 19 November 2018, 09:58 AM
Rajin Berenang Bisa Menambah Tinggi Badan Anak, Benarkah?

Berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat disarankan untuk dilakukan setiap hari. Selain baik untuk menjaga kesehatan jantung dan melatih sistem pernapasan, ada banyak orang yang percaya jika berenang bisa menambah tinggi badan anak. Benarkah itu?

Salah satu teori yang mendukung tentang berenang bisa menambah tinggi badan adalah, berenang memungkinkan untuk meluruskan tulang belakang dan menarik persendian sehingga menimbulkan efek tubuh yang ditarik terus menerus selama berada di dalam air.

Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang mendukung hal ini. Menurut Dr. Aman Pulungan Sp.A (K), Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia, masalah tinggi badan anak ditentukan oleh banyak faktor, termasuk faktor genetik, konsumsi makanan sehat dan olahraga.

Artinya, tidak hanya berenang saja, semua olahraga pada dasarnya mampu memaksimalkan potensi peningkatan tinggi badan anak. Hal ini terjadi karena selama berolahraga, semua otot tubuh anak akan terlatih dan memicu hormon pertumbuhan bekerja lebih maksimal.

Selain itu, olahraga yang teratur pun bermanfaat untuk melatih pernafasan anak, meningkatkan kekuatan otot dan tulang, baik untuk kesehatan jantung, meredakan stres, meredakan radang sendi, dan mampu meningkatkan mood.

Jadi tidak hanya berenang, pertumbuhan si Kecil dapat didukung dengan beragam aktivitas fisik dan olahraga. Yuk Smart Mom terus dukung tumbuh kembang anak.

Sehabis berolahraga terutama berenang, meskipun di dalam air, segera cuci pakaian yang digunakan Si Kecil ya. Hal ini disebabkan karena air kolam renang belum tentu terbebas dari kuman, terlebih setelah Si Kecil berenang di kolam renang umum.

Pakaian renang yang tidak langsung dicuci berpotensi menimbulkan bau karena kuman akan cepat berkembang di tempat lembab. Selain itu, kandungan bahan kimia, seperti kaporit yang biasa digunakan sebagai penjernih air, bisa merusak serat kain jika didiamkan terlalu lama.

Agar lebih maksimal, pakaian renang sebaiknya dicuci dengan deterjen Attack Clean Maximizer, deterjen konsentrat berteknologi tinggi yang tidak hanya membersihkan tapi juga mampu membasmi dan mencegah pertumbuhan kuman penyebab bau pada pakaian. Semakin sering Smart Mom mencuci dengan deterjen Attack, makin kuat perlindungan terhadap kuman. Jadi tak khawatir pakaian renang bau tidak sedap. Selamat mencoba!

Prev Post

Jangan Ragu Ajak Pasangan Berdiskusi Masalah Finansial Ya, Smart Mom!

Next Post

Mengajarkan Lebih dari Satu Bahasa Bisa Membuat Si Kecil Bingung?

SHARE TO