Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Si Kakak dan Adik Kurang Akur? Begini Tipsnya

Posted on 14 November 2022, 10:26 AM
Si Kakak dan Adik Kurang Akur? Begini Tipsnya

Pertikaian antara Si Kakak dan adiknya memang tergolong umum terjadi. Tetapi, bukan berarti Smart Mom bisa terus mendiamkan hal ini. Kalau pertengkaran terus dibiarkan, dampaknya tidak akan baik terhadap hubungan mereka di masa mendatang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Smart Mom coba lakukan untuk membantu Si Kakak bisa akrab dengan adiknya.

 

  1. Hindari mengistimewakan salah satu anak

 

Orangtua disarankan untuk tidak mengistimewakan salah satu anak, walau mungkin yang salah satunya lebih baik dari yang lainnya. Dengan begitu, baik kakak maupun adik, akan merasa mendapat perlakuan dan kasih sayang yang sama sehingga bisa meminimalisir rasa cemburu karena rasa iri yang mungkin timbul saat orang tua mengistimewakan salah satu anaknya.

 

  1. Tidak semua barang bisa digunakan siapapun

 

Berbagi memang baik, namun penting juga untuk membuat Si Kakak atau Si Adik sadar akan konsep kepemilikan dan bertanggung jawab atas benda yang mereka miliki. Karena itu, dengan bahasa yang sederhana, Smart Mom bisa memberitahu bahwa mereka harus bertanggung jawab atas barang mereka pribadi dan menjelaskan juga bahwa tidak semua barang bisa dipakai atau digunakan bersama-sama jika memang pemiliknya tidak berkenan.

 

  1. Biasakan kompromi ketika anak bertengkar

 

Pisahkan saat mereka sedang bertengkar agar mereka bisa tenang. Setelahnya, ajari mereka untuk berkompromi dan bernegosiasi. Beri kesempatan pada tiap anak untuk saling menjelaskan alasan dan sudut pandang masing-masing, agar mereka merasa diperlakukan secara adil dan akhirnya bisa mencari solusi bersama.

 

  1. Terapkan peraturan yang sama

 

Tetapkan peraturan yang berlaku sama, baik itu untuk Si Kakak maupun Si Adik. Baik itu jadwal main game, tidak boleh merusak benda satu sama lain, dan lain sebagainya. Smart Mom bisa mengajak mereka menentukan peraturan dan hukuman yang harus mereka jalani jika melanggarnya. Jangan lupa untuk memuji mereka ketika mereka menaati peraturan dengan baik ya, Smart Mom!

 

Itulah beberapa tips yang bisa Smart Mom coba lakukan untuk membantu Si Kakak bisa akrab dengan adiknya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya, Smart Mom!

 

Pastikan hasil cucian lebih bersih dan higienis, dengan selalu menggunakan Attack Anti Bau Hygiene Plus Protection, ampuh melindungi dari 7 jenis kuman* penyebab bau. Untuk hasil cucian bersih, lebih lembut dan wangi, gunakan Attack Anti Bau Plus Softener yang dilengkapi dengan kandungan ekstra pelembut yang mampu merawat dan melembutkan pakaian sampai ke serat kain sehingga nyaman dipakai. Lengkapi dengan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up sehingga pakaian lebih mudah disetrika dan mendapat perlindungan anti bau hingga 48 jam sejak digunakan.

Prev Post

5 Produk Rumah Tangga yang Tidak Boleh Dibuang Sembarangan

Next Post

Mitos Seputar Mesin Cuci yang Tidak Perlu Dipercaya

SHARE TO