Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Si Kecil Dekat dengan Pengasuh. Perlukah Smart Mom Cemburu?

Posted on 12 July 2019, 03:37 PM
Si Kecil Dekat dengan Pengasuh. Perlukah Smart Mom Cemburu?

Seringkali, Smart Mom merasa tidak nyaman atau cemburu kalau Si Kecil lebih dekat dengan pengasuh. Sebenarnya, Smart Mom tidak perlu merasa cemburu. Dari pada merasa cemburu, cobalah beberapa tips berikut ini. 

Tetap Berkomunikasi 

Walaupun Si Kecil dekat dengan pengasuh, bukan berarti ia tidak memerlukan sosok ibunya lagi. Smart Mom harus tetap bisa berkomunikasi dengan Si Kecil. Carilah waktu yang tepat untuk berkomunikasi seperti saat mengantar sekolah, makan pagi, atau jalan-jalan di taman saat waktu libur. Lakukan hal sederhana ini secara rutin walaupun sedang sibuk bekerja seperti menelepon Si Kecil dan menanyakan aktivitasnya di rumah. Intinya, buatlah Si Kecil tetap nyaman walaupun sudah dekat dengan pengasuhnya. 

Sediakan Waktu untuk Meluangkan Waktu Bersama

Salah satu alasan kenapa Si Kecil bisa dekat dengan pengasuhnya adalah karena pengasuhnya selalu ada. Karena itu, Smart Mom juga harus berusaha untuk meluangkan waktu untuk Si Kecil walaupun tidak setiap hari. Sediakan waktu khusus seperti saat weekend atau libur kerja di mana hanya ada Smart Mom dan Si Kecil. Ajak mereka jalan-jalan ke taman atau sekedar makan bersama.

Kebersamaan ini akan sangat berarti bagi Si Kecil sehingga ia akan tetap dekat dengan Smart Mom walaupun setiap hari bertemu dengan pengasuhnya. 

Pikirkan Sisi Positifnya

Saat Si Kecil dekat dengan pengasuhnya, maka ini bukan hal buruk. Itu artinya, Si Kecil cocok dengan pengasuhnya dan Smart Mom tidak salah memilih orang. Smart Mom bisa jauh lebih tenang karena pengasuh tersebut bisa mengerti dan merawat Si Kecil dengan baik selama Smart Mom melakukan aktivitas lainnya.

Selain itu, Smart Mom juga bisa melatih Si Kecil agar tidak terlalu takut saat bertemu dengan orang baru mulai dari orang baru yang dekat dengan mereka seperti pengasuhnya.  

Tetaplah Menjadi Ibu yang Baik

Cemburu dan kesal terhadap perilaku Si Kecil yang lebih dekat pengasuhnya tidak akan menyelesaikan masalah. Sebaliknya, sikap negatif tersebut akan menimbulkan masalah dengan Si Kecil. Karena itu, tetaplah menjadi ibu yang baik bagi Si Kecil tanpa harus kehilangan kendali. Tetaplah tegas dengan aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan sikap seperti itu, Smart Mom akan tetap bisa dekat dengan Si Kecil walaupun ia dekat dengan pengasuhnya. 

Sekarang Smart Mom tidak perlu merasa cemburu lagi melihat kedekatan Si Kecil dengan pengasuhnya. Cobalah tips di atas, maka hubungan Smart Mom dan Si Kecil tidak akan berubah dan akan bertambah baik.

Prev Post

Si Kecil Harus Pindah Sekolah? Ini yang Sebaiknya Smart Mom Lakukan!

Next Post

Trik Menghadapi Si Kecil yang Selalu Cari Perhatian

SHARE TO