Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Smart Mom, Yuk Biasakan Si Kecil Ucapkan Terima Kasih

Posted on 1 February 2019, 11:33 AM
Smart Mom, Yuk Biasakan Si Kecil Ucapkan Terima Kasih

Ada beberapa kalimat sakti yang harus diucapkan Si Kecil agar dia terbiasa dalam bersopan-santun, salah satunya adalah ucapan terima kasih. Nah agar Si Kecil terbiasa mengucapkan kalimat sakti ini, berikut merupakan beberapa trik yang bisa Smart Mom coba.

Terus Berikan Contoh

Kalimat Terima Kasih sebenarnya sudah bisa diucapkan sejak Si Kecil berusia 2 tahun atau saat dia mulai belajar bicara. Syaratnya, saat ada orang lain yang memberikan sesuatu kepada Si Kecil, Smart Mom langsung reflek untuk menuntun Si Kecil mengucapkan terima kasih.

Libatkan Si Kecil Dalam Banyak Aktivitas

Selain dengan memberikan contoh, Smart Mom bisa memberikan simulasi dimana kalimat terima kasih ini harus ditempatkan, lewat aktivitas sederhana di rumah.

Misal, Smart Mom bisa meminta Si Kecil untuk mengambilkan sesuatu yang bisa dia jangkau, kemudian saat Si Kecil memberikannya, maka langsung ucapkan terima kasih.

Atau sebaliknya, berikan instruksi sederhana untuk mengucapkan terima kasih saat ada orang lain yang memberikan sesuatu. Misalnya, berikan dia bedak, dan sebelum dia mengambil bedak tersebut, berikan instruksi sederhana, “Bilang apa Dek?,. Terima Kasih”. Lakukan terus agar Si Kecil terbiasa.

Sandingkan Dengan Kalimat Sakti Lainnya

Selain dengan ucapan terima kasih, latihan lewat simuasi dan pemberian contoh dalam kehidupan nyata ini bisa diaplikasikan juga untuk kata sakti lainnya, seperti maaf, tolong, permisi, ucapan salam, dan lainnya. Selamat mencoba Smart Mom!

Prev Post

Smart Moms, Cobain Resep Bakso Bakar Khas Malang Ini Yuk!

Next Post

Trik Agar Si Kecil Tumbuh Jadi Orang yang Memiliki Empati

SHARE TO