Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Sweater Berbulu? Coba Atasi dengan Trik Ini

Posted on 28 September 2018, 10:28 AM
Sweater Berbulu? Coba Atasi dengan Trik Ini

Polyester merupakan bahan pakaian yang cukup populer karena dikenal kuat dan tahan lama. Biasanya, bahan ini digunakan untuk pembuatan sweater, atau pakaian hangat. Hal ini sesuai dengan karakteristiknya yang tebal dan lembut, sehingga mampu memberikan kehangatan dan kenyamanan saat dikenakan.

Sayang Smart Mom, selain keunggulan karena daya tahan dan kenyamanannya saat dikenakan, bahan sweater yang satu ini pun dikenal sangat mudah berbulu.

Bagaimana cara mengatasinya?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah sweater yang berbulu, salah satunya dengan menggunakan spons pencuci piring. Kita simak yuk caranya.

  1. Pertama, pastikan pakaian dan spons pencuci piring dalam kondisi kering maksimal. Perlu dicatat, yang akan kita gunakan kali ini adalah bagian spons yang kasarnya (bagian karpetnya)
  2. Rentangkan sweater, kemudian gosok bagian sweater yang berbulu dengan bagian kasar spons. Jangan terlalu ditekan, cukup secara perlahan saja.
  3. Setelah disosok dengan spons kasar, ambil sikat lembut, kemudian sikat bagian sweater yang berbulu secara perlahan untuk mengangkat sisa-sisa bulu.
  4. Jika ada bagian bulu yang menggumpal, Smart Mom bisa mengambilnya langsung dengan tangan.

Selain dengan spons pencuci piring, Smart Mom pun bisa mengatasi masalah sweater berbulu dengan menggunakan pencukur kumis. Tapi ingat, jangan terlalu ditekan karena pisau cukur bisa membuat kain jadi lebih tipis.

Trik Mencegah Pakaian Berbulu

Nah agar tidak berbulu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah masalah perawatan. Smart Mom bisa menggunakan beberapa trik berikut ini untuk mencegah sweater berbulu.

  1. Jangan merendam pakaian terlalu lama, cukup maksimal 30 menit saja.
  2. Jangan cuci pakaian dengan suhu air diatas 60 derajat celcius. Pasalnya, cara ini berisiko membuat serat pakaian jadi melebar dan merenggang hingga mudah berbulu.
  3. Sebaiknya cuci pakaian berbulu dengan tangan, kemudian kucek secara lembut.
  4. Jika ingin mencucinya dengan mesin cuci, sebaiknya balikkan posisi sweater hingga bagian dalamnya berada di luar.

Pastikan Smart Mom mencuci sweater dengan menggunakan deterjen Attack Plus Softener, deterjen konsentrat yang sudah terbukti ampuh membersihkan noda, melindungi pakaian dari kuman dan bau serta menjaga serat kain tetap lembut. Selamat mencoba!

Prev Post

Pakaian Terkena Noda Darah, Begini Cara Menuntaskannya!

Next Post

Cara Melipat dan Menyusun Baju Agar Hemat Tempat dan Tidak Kusut

SHARE TO