Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Bijak Mengendalikan Emosi pada Si Kecil

Posted on 18 January 2023, 11:36 AM
Tips Bijak Mengendalikan Emosi pada Si Kecil

Saat sedang merasa bosan, kesal, atau sedang lelah, anak-anak terkadang menjadi pemarah. Ada banyak alasan hal tersebut bisa terjadi. Tapi, hal yang paling mempengaruhi adalah usia Si Kecil yang belum matang dan membuatnya belum memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi atau amarah. Nah, agar Si Kecil bisa mengendalikan emosinya dengan baik berikut adalah tipsnya.

 

  1. Pahami Pemicunya

 

Sebelum memberi nasihat, pastikan Smart Mom sudah mengetahui pemicu amarah Si Kecil. Dengan mengetahui faktor penyebab kemarahannya, Smart mom bisa memberikan nasihat pada Si Kecil sesuai dengan masalah yang ia hadapi.

 

  1. Berikan Si Kecil Waktu

 

Saat sedang marah, Si Kecil mungkin akan secara tidak sengaja melakukan hal-hal yang buruk. Contohnya, melemparkan barang-barang, memaki, atau bahkan menyalahkan anggota keluarga lain. Jika hal ini yang terjadi, Smart Mom harus bersabar dan mencoba untuk memberikan waktu pada Si Kecil untuk menyampaikan kemarahannya. 

 

Setelah itu, dengan nada yang bersahabat, beritahu padanya bahwa apa yang sudah ia lakukan adalah hal yang salah. Selanjutnya minta ia untuk meminta maaf, kemudian merapikan apa yang sudah ia rusak.

 

  1. Selesaikan Masalah

 

Setelah Si Kecil selesai melampiaskan amarahnya, cobalah untuk mengajaknya berbincang dari hati ke hati sebagai cara mengendalikan emosi pada anak. Tanyakan apa yang sebenarnya sedang mengganggu dan membuatnya semarah itu. 

 

Minta ia menceritakan semuanya dan cobalah untuk mendengarkan apa yang dia sampaikan tanpa menghakimi. Dengan demikian, Si Kecil tidak akan merasa sendiri dan akan lebih percaya diri kedepannya.

 

Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba tipsnya ya, Smart Mom!

 

Pastikan hasil cucian lebih bersih dan higienis, dengan selalu menggunakan Attack Anti Bau Hygiene Plus Protection, ampuh melindungi dari 7 jenis kuman* penyebab bau. Untuk hasil cucian bersih, lebih lembut dan wangi, gunakan Attack Anti Bau Plus Softener yang dilengkapi dengan kandungan ekstra pelembut yang mampu merawat dan melembutkan pakaian sampai ke serat kain sehingga nyaman dipakai. Lengkapi dengan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up sehingga pakaian lebih mudah disetrika dan mendapat perlindungan anti bau hingga 48 jam sejak digunakan.

 

* Telah diuji terhadap E.coli, S.aureus, P.aeruginosa, S.typhimurium, E.faecalis, E.hirae, S.epidermidis

Prev Post

Cucian Menumpuk Selepas Liburan Akhir Tahun? Begini Tips Mencucinya

Next Post

Mau Punya Rumah Ramah Lingkungan? Begini Cirinya

SHARE TO