Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Membujuk Si Kecil Mau Pakai Masker saat Keluar Rumah

Posted on 20 October 2021, 07:38 PM
Tips Membujuk Si Kecil Mau Pakai Masker saat Keluar Rumah

Bagi kita orang dewasa, memakai masker mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi tidak bagi beberapa anak. Tidak jarang anak-anak tidak mau memakainya karena merasa kurang nyaman. Lalu, bagaimana cara membujuk agar Si Kecil mau menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah? Berikut adalah tips membujuk Si Kecil mau pakai masker saat keluar rumah.

 

  1. Memberikan penjelasan

 

Berilah penjelasan pada Si Kecil kenapa dirinya harus menggunakan masker. Smart Mom bisa memberi tahu Si Kecil dengan bahasa yang sederhana, bahwa di tengah pandemi seperti ini, kita semua harus membentengi diri supaya tidak terinfeksi virus berbahaya dengan selalu memakai masker saat berkegiatan di luar rumah.

 

  1. Buat Si Kecil tertarik

 

Salah satu cara efektif agar Si Kecil mau memakai masker adalah dengan membuatnya jadi tertarik. Ada banyak hal yang bisa Smart Mom lakukan, seperti membelikannya masker dengan gambar karakter yang ia sukai atau menghias masker menggunakan stiker karakter yang ia sukai.

 

  1. Jadi contoh bagi Si Kecil

 

Tidak hanya menyuruh, Smart Mom dan pasangan tercinta juga sebaiknya menjadi contoh yang baik bagi Si Kecil. Perlihatkan pada Si Kecil bahwa kedua orangtuanya juga memakai masker sehingga ia akan mau mengikuti dan merasa ditemani.

 

  1. Sabar

 

Mendorong Si Kecil untuk melakukan kebiasaan baru terkadang bukan hal yang mudah. Beberapa anak memang membutuhkan waktu, sampai ia terbiasa dan tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Jadi, kuncinya adalah bersabar dan jangan pernah menyerah untuk mengajari dan mengingatkan Si Kecil ya Smart Mom!

 

Itulah beberapa tips membujuk Si Kecil mau pakai masker saat keluar rumah. Jangan lupa, jika Smart Mom dan keluarga memakai masker kain harus segera dicuci setelah dipakai ya! Untuk mencucinya, gunakan deterjen Anti Bau Hygiene Plus Protection, yang mampu membersihkan noda hingga serat terdalam, 30%* lebih efektif melindungi dari kuman dan bau, sehingga masker lebih terjaga kebersihan dan higienitasnya.

 

 Semoga informasinya bermanfaat!

 

*dibandingkan dengan varian lain

Prev Post

Cara Bijak Mengatasi Beda Pendapat dengan Pasangan Tercinta

Next Post

Tips Mencuci Seragam Sekolah Anak Usai Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

SHARE TO