Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Pintar Agar si Kecil Dekat dengan Kakek-Neneknya

Posted on 2 April 2019, 06:17 AM
Tips Pintar Agar si Kecil Dekat dengan Kakek-Neneknya

Tidak hanya dengan ayah, penelitian dilakukan tim peneliti dari Bringham Young University, menyebut jika Si Kecil yang dekat dengan kakek dan neneknya, akan tumbuh jadi anak yang lebih percaya diri dan punya kecerdasan yang lebih baik ketimbang anak yang tidak dekat dengan kakek-neneknya.

Lantas, bagaimana cara membuat mereka agar dekat? Sebenarnya mudah, berikut merupakan kegiatan yang bisa membuat Si Kecil dekat dengan kakek dan neneknya.

Tetap Berkomunikasi

Beruntung kita hidup di era digital. Jarak kini sudah tidak berpengaruh lagi, sehingga tidak ada alasan putus komunikasi karena temapt tinggal yang berjauhan. Selain lewat media telpon, Si Kecil pun bisa berkomunikasi dengan kakek-neneknya lewat video call, atau media lainnya.

Menjaga komunikasi akan membuat Si Kecil mengenal siapa kakek dan neneknya, sehingga Si Kecil tidak akan canggung lagi saat bertemu dengan mereka.

Berikan Waktu untuk Bersama

Jika jarak perjalanan antara rumah Smart Mom dan kakek-nenek Si Kecil bisa ditempuh dalam 1-2 jam, sebaiknya luangkan waktu, setidaknya 1 kali dalam seminggu untuk mengunjungi mereka.

Lakukan Aktivitas Berkesan

Cobalah untuk meminta kakek dan nenek Si Kecil untuk melakukan aktivitas berkesan bersama Si Kecil. Misalnya jika di perkampungan, Si Kecil bisa ikut ke sawah dan melakukan aktivitas menyenangkan dengan lumpur, memancing ikan atau aktivitas lainnya.

Dengan cara ini, Si Kecil akan terus ingat dengan kakek dan neneknya, dan selalu berharap untuk bisa lebih sering mengunjungi mereka.

Berikan Hadiah

Smart Mom bisa meminta Si Kecil untuk memberikan hadiah kepada kakek dan neneknya. Tidak perlu hadiah mahal, cukup buatkan karya spesial, misalnya gambar coretan tangan Si Kecil tentang kakek dan neneknya, video ungkapan sayang dari Si Kecil dan lainnya.

Saat akan berkunjung ke rumah mereka, ajak Si Kecil untuk memilih oleh-oleh bagi kakek dan neneknya, kemudian biarkan Si Kecil memberikannya langsung. Bagaimana Smart Mom, mudah bukan?

Prev Post

Resep Ayam Hainan Singapore, Tidak Susah Kok Smart Mom!

Next Post

Tips Berteman dengan Orang Tua Murid Lainnya di Sekolah

SHARE TO