Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Trik Membersihkan Rumah dari Penyebaran Virus dan Bakteri

Posted on 8 May 2020, 02:05 PM
Trik Membersihkan Rumah dari Penyebaran Virus dan Bakteri

Di tengah penyebaran virus corona yang saat ini sedang terjadi, selain harus selalu menjaga daya tahan tubuh dan kebersihan diri, kita juga harus menjaga kebersihan tempat tinggal agar bersih dari bakteri dan virus. Membersihkan rumah bisa kita mulai dengan membersihkan seluruh permukaan benda yang tampak kotor dan banyak disentuh orang, diikuti dengan desinfeksi. Cara ini sangat efektif untuk mencegah infeksi COVID-19 dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Berikut adalah trik selengkapnya untuk membersihkan rumah dari penyebaran bakteri dan virus yang bisa Smart Mom lakukan.

1. Bersihkan seluruh permukaan yang kotor lalu desinfeksi

Proses pembersihan seluruh permukaan yang kotor atau berdebu yang dilanjutkan dengan proses desinfeksi akan mampu menyingkirkan kuman penyebab penyakit. Agar hasilnya maksimal dan aman saat digunakan, gunakan produk desinfektan yang memang sudah terbukti kualitasnya ya, Smart Mom!

Selain itu, sebelum memakai desinfektan jangan lupa juga untuk membaca instruksi pada bagian belakang kemasan. Jauhkan juga hewan peliharaan dan anak-anak dari permukaan yang baru disterilisasi sampai kering.

2. Bersihkan secara rutin

Dilansir dari laman situs kompas.com, WHO, organisasi kesehatan dunia, belum lama mengungkapkan bahwa ada hasil studi yang menunjukkan bahwa virus corona bisa bertahan di permukaan selama beberapa jam, bahkan sampai beberapa hari.

Karena itulah, pembersihkan harus dilakukan secara rutin setiap hari untuk meminimalisir kontaminasi kuman dan virus di seluruh barang yang ada di rumah kita.

3. Cuci spons dan kain basah setelah dipakai

Supaya kain atau spons yang digunakan kembali bersih dari noda dan virus, segeralah dicuci setelah selesai digunakan. Caranya, rendam spons atau kain tersebut di dalam air dan deterjen Attack Higiene + Protection yang mengandung formula Anti Kuman. Hal ini tidak hanya membuat spons dan kain dari virus dan kuman, peralatan tersebut juga akan lebih bersih dan bebas noda.

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar virus atau bakteri penyakit tidak mudah menyerang tubuh kita ya Smart Mom! Jangan lupa juga untuk selalu mentaati anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di rumah, melakukan social distancing dan selalu memakai masker jika memang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

Prev Post

Coba Bikin Dalgona Coffee yang Sedang Hits Yuk, Smart Mom!

Next Post

Bubur Mutiara, Sajian Lezat untuk Berbuka Puasa

SHARE TO