Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Trik Membuat Si Kecil Tenang Saat Naik Pesawat Terbang

Posted on 22 August 2019, 11:22 AM
Trik Membuat Si Kecil Tenang Saat Naik Pesawat Terbang

Penerbangan selama satu atau dua jam mungkin bukan masalah buat Smart Mom. Akan tetapi, saat membawa si Kecil, pertimbangannya akan lebih berat. Pasalnya kondisi mental dan fisik anak belum sekuat orang dewasa. Belum lagi kemungkinan si Kecil rewel di tengah perjalanan, sementara pesawat bukan seperti kendaraan darat yang dapat diberhentikan di mana dan kapan saja.

Berencana mengajak si Kecil pesawat dalam waktu dekat? Sebaiknya Smart Mom simak tips dan trik berikut ini supaya si Kecil tenang di sepanjang penerbangan.

  1. Sabar menghadapi si Kecil

Berkomunikasi dengan anak tak jarang membutuhkan kesabaran ekstra. Wajar saja mengingat si Kecil mempunyai kosakata yang masih terbatas. Beberapa orangtua yang kesabarannya

sedang turun bakal terpicu emosinya sampai membentak anak. Jadi ada baiknya Smart Mom mengendalikan emosi supaya perjalanan di pesawat terbang tidak terasa menyebalkan gara-gara si Kecil yang terus rewel.

  1. Memeriksa kesehatan telinga

Gangguan telinga yang kerap berawal dari naik pesawat. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, ada baiknya Smart Mom memeriksakan telinga si Kecil ke dokter sebelum dan setelah menjalani penerbangan. Kemudian, mintalah si Kecil mengunyah/mengisap permen atau minum susu selama berada di dalam pesawat untuk mengatasi perubahan tekanan mendadak.

  1. Pastikan si Kecil cukup tidur

Menjelang keberangkatan, pastikan si Kecil mendapatkan porsi tidur yang cukup. Anak yang kali pertama masuk ke dalam kabin pesawat sering tak nyaman sampai uring-uringan. Si Kecil juga bisa mengalami mabuk perjalanan. Jadi, Smart Mom harus pastikan si Kecil beristirahat sebelum jadwal keberangkatan dan bawa obat anti-mabuk untuk mengatasi masalah.

  1. Ajak si Kecil sesekali jalan-jalan

Apa si Kecil termasuk anak hiperaktif? Biasanya, anak dengan sifat tersebut tak betah dipangku atau duduk berlama-lama. Smart Mom dapat mengatasi kejenuhan si Kecil dengan mengajaknya jalan-jalan di sepanjang lorong kabin saat pesawat melaju tenang. Mengalihkan perhatiannya dengan mainan juga akan mencegahnya rewel atau menangis gara-gara bosan.

Semoga bermanfaat trik-trik ini bermanfaat dan Si Kecil bisa lebih tenang saat bepergian dengan pesawat terbang!

Prev Post

Jangan Paksa Si Kecil yang Masih TK Belajar Calistung Ya, Smart Mom! Ini Alasannya

Next Post

Ini 3 Kesalahan Orangtua saat Berkomunikasi dengan Anak

SHARE TO