Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Yuk Bantu Si Kecil Hadapi Tantangan sebagai Alpha Generation!

Posted on 7 April 2021, 10:11 AM
Yuk Bantu Si Kecil Hadapi Tantangan sebagai Alpha Generation!

Lahir sebagai  Alpha Generation, yang sering disebut sebagai generasi paling pintar, Si Kecil yang lahir  antara tahun 2010-2024 akan menghadapi banyak tantangan.. Dilansir dari laman situs haibunda.com, Deborah Carr, seorang profesor dan Ketua Departemen Sosiologi Universitas Boston, mengungkapkan generasi alpha tumbuh dalam masyarakat yang lebih beragam, sehingga mereka berpikiran terbuka tentang orang yang berbeda dari dirinya. Generasi ini juga sangat nyaman dengan teknologi.

Nah, sebagai orang tua, Smart Mom dan pasangan tercinta, diharapkan mampu memberikan bekal sejak dini pada generasi ini untuk menghadapi tantangan di masa depannya. Lalu, bagaimana cara bantu Si Kecil hadapi tantangan sebagai Alpha Generation?

 

Tanamkan Norma Agama

Akses teknologi yang sangat pesat akan membuat sang buah hati kecil terpapar banyak informasi, baik itu positif maupun negatif. Nah, Smart Mom sebaiknya waspadai hal ini karena informasi negatif di internet banyak sekali. Dengan menamakan norma agama, Si Kecil akan mampu membentengi dirinya sendiri dengan baik.

 

Jadilah Role Model atau Teladan yang Baik Untuk Si Kecil

Generasi alpha membutuhkan sosok yang bisa dijadikan role model atau teladan yang akan mereka tiru tingkah lakunya. Apa yang mereka lihat sejak dini, itulah yang akan mereka lakukan di kemudian hari. Karena itulah, Smart Mom dan pasangan tercinta diharapkan bisa menjadi role model atau teladan yang baik untuk sang buah hati.

 

Ciptakan Iklim Keluarga yang Harmonis

Tumbuh di keluarga yang harmonis akan membuat Si Kecil tumbuh menjadi anak yang penuh dengan kasih sayang. Karena itu, sebaiknya Smart Mom menjaga keharmonisan dengan pasangan dan seluruh keluarga besar ya, Smart Mom!

 

Biasakan Si Kecil untuk Bersosialisasi

Saat ini tidak sedikit generasi alpha yang jika sudah memegang gadget menjadi tampak tidak memperhatikan sekitar karena terlalu asyik dengan gadgetnya. Hal ini sebaiknya segera diatasi agar mereka bisa juga bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan teman-teman sebaya mereka.  Selain itu, Smart Mom disarankan untuk membatasi waktu Si Kecil memegang gadget agar anak bisa tetap fokus dengan dunia nyata.

 

Tidak terlalu sulit bukan untuk membantu Si Kecil hadapi tantangan sebagai Alpha Generation? Segera dicoba yuk, Smart Mom!

Prev Post

Tips Lindungi Orang Tersayang dari Kuman Penyakit dengan Cara Mencuci yang Tepat

Next Post

Tips Mix ‘n Match Koleksi Baju Jadul untuk Pertemuan Virtual

SHARE TO