Smart Mom, Ini Manfaat Anda Bergaul Dengan Orangtua Lainnya di Sekolah Si Kecil

November 23 2017 - 13:42

Jika tidak menggunakan bus antar-jemput, biasanya Smart Mom bertugas untuk mengantar jemput Si Kecil ke sekolah. Bahkan bukan tidak mungkin mereka pun masih ingin ditemani selama bermain dengan guru dan teman-teman sekelasnya.

Biasanya, selama menunggu Si Kecil, Smart Mom akan bergaul dengan orangtua lainnya untuk sekedar mengobrol dan melepas kebosanan. Selain itu, ternyata ada manfaat lainnya yang bisa dipetik saat Smart Mom bergaul dengan orangtua siswa lainnya.

Ajang Tukar Informasi

Menurut psikolog anak, remaja dan keluarga, Roslina Verauli, M. Psi, ajang berkumpul dengan sesama orang tua murid ini bisa jadi sumber masukan berharga bagi Smart Mom untuk memaksimalkan pola asuh selama di rumah, sekaligus meningkatkan prestasinya di sekolah.

Biasanya, informasi ini akan terbuka saat dan ibu-ibu lainnya ngumpul dan membicarakan tentang anak, keseharian mereka hingga kemampuan dan trik bagaimana cara mendidiknya.

Menurunkan Risiko Bullying

Saat Smart Mom dekat dengan orangtua siswa, biasanya mereka pun akan mendekatkan anak-anaknya dengan Si Kecil. Sepintas memang terlihat biasa, padahal kalau dilihat lebih dalam, pola ini akan membuat Si Kecil mendapatkan lebih banyak teman, dan otomatis risiko bullying pun bisa diredam.

Membuka Peluang Bisnis

Sambil menunggu Si Kecil, Smart Mom akan terlibat banyak pembicaraan, dari mulai yang ringan hingga bisnis yang dijalankan. Manfaatkan ini untuk mencari peluang bisnis yang menggiurkan, membentuk bisnis bersama hingga berjualan produk.

Jika dilakukan secara serius dan konsisten, bukan tidak mungkin mereka akan jadi rekan bisnis yang solid, atau minimalnya jadi konsumen tetap dari produk-produk yang kita jual.

Prestasi Si Kecil yang Meningkat

Adanya orangtua akan membuat Si Kecil lebih percaya diri, dan tertantang untuk menujukan kemampuannya langsung saat di sekolah. Hal inilah yang kemudian akan membuat kemampuannya meningkat pesat, sehingga prestasinya pun akan ikut meningkat.

posted November 23 2017 - 13:42