Bingung Memilih Asuransi? Begini Cara Cermat Memilihnya, Smart Mom!

Sekarang ini asuransi sudah jadi hal yang wajib dimiliki semua keluarga di Indonesia. Tapi yang jadi masalah, hampir semua penerbit asuransi selalu mengklaim kalau asuransi mereka yang paling baik dan paling menguntungkan bagi Smart Mom.

Hal inilah yang membuat Smart Mom harus cermat dalam memilih produk asuransi. Agar tidak menyesal, berikut merupakan hal yang harus dipertimbangkan saat memilih produk asuransi.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Ada banyak produk asuransi yang ditawarkan untuk melindungi Smart Mom dan keluarga. Untuk itu, pertimbangkan produk asuransi seperti apa yang Smart Mom dan keluarga butuhkan.

Misalnya, untuk pendidikan Si Kecil, Smart Mom bisa memilih asuransi pendidikan, kemudian ada juga asuransi jiwa untuk melindungi pasangan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, atau asuransi dana pensiun untuk menjamin kenyamanan masa tua Smart Mom. Dipilih saja sesuai dengan kebutuhan!

Ketahui Kemampuan Keuangan

Pada prinsipnya, besaran premi asuransi bisa disesuaikan sesuai dengan kemampuan. Biasanya berkisar antara 10% s/d 15% dari total pendapatan keluarga Smart Mom.

Selain itu, ada juga produk asuransi yang menawarkan pembayaran per tahun, per semester, per tiga bulan, atau per bulan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Smart Mom, kemudian pertimbangkan dengan besaran perlindungan yang diberikan.

Mencari Referensi

Setelah siap untuk memilih program asuransi, selanjutnya Smart Mom harus mencari referensi program asuransi sebanyak-banyaknya. Untuk memudahkan, sebaiknya Smart Mom mencari informasi lewat teman, keluarga, atau kerabat yang sudah lebih dulu gabung dalam produk asuransi tertentu.

Pastikan agen asuransi yang membantu mengurus pembelian produk asuransi adalah agen yang profesional dan mampu menjelaskan dengan detail serta mengurus keperluan asuransi Smart Mom suatu hari nanti.

Pilih Perusahaan Asuransi yang Kredibel

Langkah terkahir, pastikan perusahaan asuransi yang dipilih benar-benar kredibel. Ini sangat penting, mengingat asuransi merupakan bisnis jangka panjang yang harus diperhitungkan dengan sangat matang. Agar aman, belilah produk asuransi dari perusahaan asuransi yang sudah jelas terdaftar di OJK.

Bagaimana Smart Mom, apakah sudah menemukan produk asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan Smart Mom dan keluarga?

posted 12 Juni 2018 - 11:09